Kompas.com - 05/12/2020, 13:07 WIB
Film The Empty Man produksi 20th Century Studios Dok. 20th Century StudiosFilm The Empty Man produksi 20th Century Studios
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film The Empty Man telah rilis di bioskop Indonesia pada Jumat (4/12/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Film yang diproduksi oleh 20th Century Studios ini diadaptasi dari novel grafis berjudul sama karya Cullen Bunn yang diterbitkan Boom! Studios.

Dibintangi oleh James Badge Dale dan Marin Ireland, The Empty Man bercerita tentang sekelompok remaja yang menghilang secara misterius di kota kecil di wilayah Midwestern, AS.

Baca juga: Sinopsis Film The Berlin Life, Pelarian Agen Rahasia Korea Utara

Kejadian itu berawal dari rasa penasaran sekelompok remaja akan sosok legenda urban, The Empty Man.

Amanda (Shasa Frolova) lalu menunjukkan ritual untuk memanggil The Empty Man kepada teman-temannya.

The Empty Man dipercayai akan datang dengan meniup sebuah botol sambil menyebut nama dan memusatkan pikiran pada The Empty Man.

Baca juga: Sinopsis The Rythm Section, Aksi Balas Dendam Blake Lively

Setelah menyelesaikan ritual tersebut, Amanda mulai dihantui oleh kehadiran sosok mengerikan sebelum akhirnya hilang secara misterius.

Seorang mantan polisi bernama James Lasombra (James Badge Dale) tertarik mendengar kisah hilangnya Amanda yang merupakan anak dari mantan kekasihnya, Nora (Marin Ireland).

Ia kemudian melakukan investigasi dan bertemu dengan Davara (Samantha Logan) yang memperkenalkannya pada konsep The Empty Man.

Baca juga: Sinopsis The Terminal, Tom Hanks Terpaksa Tinggal di Bandara

Penduduk setempat meyakini bahwa hilangnya Amanda merupakan ulah dari sang legenda urban.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X