Kompas.com - 02/12/2020, 16:22 WIB
Inul Daratista saat menjadi bintang tamu acara Okay Bos YouTube TRANS7 OFFICIALInul Daratista saat menjadi bintang tamu acara Okay Bos

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Inul Daratista rupanya memiliki kebiasaan baik dengan membagikan kostum panggungnya ke penyanyi di kampung halamannya, Jawa Timur.

Meski pakaian yang dibagikan harganya mahal, penyanyi yang terkenal dengan Goyang Ngebor itu tidak memedulikannya.

"Jadi aku amalkan kayak begitu aja, aku kasih-kasih walau pun harganya juga, kalau itu mereknya desainer (terkenal) harganya mahal," ujar Inul Daratista seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Rabu (2/12/2020).

Kebiasaan Inul Daratista membagikan pakaian layak pakai itu bukan dilakukan baru-baru ini. Namun, telah dilakukannya sejak lama.

Baca juga: Selama Pandemi, Inul Daratista Jadi Instruktur Senam di Kompleks Rumahnya

Menurut pengakuan Inul, ia telah melakukan kebiasaan baik itu sebelum merintis karier sebagai penyanyi dangdut di Jakarta.

"Sebenarnya aku sudah lama, sudah 20 tahun, sebelum aku ke Jakarta aku sudah bikin seperti itu. Cuma (dulu) memang baju-bajunya belum istimewa sekarang, belum sebagus sekarang, dulu mah biasa saja," kata Inul Daratista.

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah itu mengatakan, ketika hendak pulang kampung, biasanya langsung menghubungi teman-temannya untuk main ke rumahnya.

"Kalau ada yang minta baju ya aku kasih. Jadi aku kasih aja walau pun harganya ada yang mahal tetapi kan paling tidak bermanfaat buat yang lain," kata Inul.

"Tetapi biasanya aku pulangin dengan rapih, sudah di-laundry dulu, mereka tinggal bawa," kata Inul Daratista lagi.

Baca juga: Kebiasaan Inul Daratista Bagikan Baju Layak Pakai untuk Penyanyi di Jawa Timur


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X