Kompas.com - 02/12/2020, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan Rinto Harahap? Sang maestro musik asal Sibolga. Rinto adalah penguasa musik pop sejak era 1970-an.

Rinto Harahap wafat pada 9 Februari 2015 setelah berjuang melawan stroke dan kanker otak yang menggerogoti raganya.

Namun, Rinto Harahap bukan sekedar musikus dan pencipta lagu semata. Ia juga menjadi guru sekaligus bapak bagi para penyanyi baru di era 1980-an, termasuk Christine Panjaitan.

Saat berbincang dengan Rano Karno, Christine Panjaitan mengenang sosok Rinto Harahap yang melambungkan namanya saat itu.

Christine mengaku Rinto Harahap sosok yang pendiam. Tetapi, dibalik sosoknya yang diam, Rinto sangat mengetahui betul bagaimana karakter penyanyinya.

Baca juga: Christine Panjaitan Akui Modal Nekat Main di Film Detik-detik Cinta Menyentuh

Pelantun "Katakan Sejujurnya" ini bernostalgia saat dia protes akan ciptaan lagu Rinto yang diberikan kepadanya berjudul "Untuk Mama".

"Dia pendiam sekali, kadang aku diam begini, dia diam loh. Jadi kita gini aja diem. Pernah aku dikasih lagu 'Untuk Mama', aku enggak suka. Aku bilang 'udah jangan yang kaya gini.' Soalnya ini benar-benar kisah gue tentang bapak yang udah meninggal," kata Christine dalam akun YouTube Rano Karno yang dikutip Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Kemudian, Christine Panjaitan terkejut sekaligus terharu dengan jawaban Rinto Harahap saat itu.

"Tahu enggak bang Rinto bilang apa, 'Emang kamu doang yang enggak punya bapak, aku juga gak punya bapak'. Ya udah gue nyanyiin deh," ucap Christine Panjaitan.

Baca juga: Sempat Bintangi 3 Film Era 80an, Ini Alasan Christine Panjaitan Tak Lagi Main Film

Rano Karno ikut mengenang sosok Rinto Harahap, meskipun ia tak mengenal dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.