Kompas.com - 01/12/2020, 17:00 WIB
Fiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAFiersa Besari dalam jumpa pers peluncuran soundtrack film Imperfect di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Fiersa Besari sempat masuk daftar blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani.

Pelantun lagu "Celengan Rindu" ini melakukan pelanggaran aturan yang ditetapkan dalam masa new normal.

Proyek Atap Negeri yang mewajibkan naik gunung sebulan sekali akhirnya dihentikan karena kejadian di Gunung Rinjani.

Kini, Fiersa Besari tetap aktif naik gunung tapi di luar proyek Atap Negeri.

"Sekarang mulai berjalan lagi tapi enggak yang proyek Atap Negeri," kata Fiersa Besari dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: 4 Pengakuan Fiersa Besari Masuk Daftar Blacklist TN Gunung Rinjani

Bahkan, Fiersa Besari mengaku lebih berhati-hati dan melihat situasi serta kondisi sebelum melakukan pendakian.

"Pas pandemi ini enggak terlalu aktif karena kalau aksesnya aman, baru didaki. Kalau enggak aman aksesnya, ya enggak. Sesuai kondisi ajalah," kata Fiersa Besari.

Fiersa Besari sendiri sudah mengakui kesalahannya melanggar aturan dari Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga masuk di dalam daftar hitam pendakian.

Musisi asal Bandung tersebut lalu membuat video klarifikasi atas kebodohan dan kesalahannya melanggar peraturan di Gunung Rinjani.

Baca juga: Masuk Blacklist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari Minta Maaf


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X