Daniel Mananta Cerita di Balik Keputusan Mundur dari Indonesian Idol dan Respons Istri

Kompas.com - 26/11/2020, 11:01 WIB
Daniel Mananta saat berada di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSDaniel Mananta saat berada di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pekan lalu mengumumkan pengunduran diri sebagai host Indonesian Idol, Daniel Mananta menjabarkan banyak kisah hidupnya.

Pria berusia 39 tahun ini sangat bersyukur atas semua pencapaian yang telah diraih hingga sekarang.

Berikut rangkumannya dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Berkat Tuhan

Beberapa waktu lalu, Daniel Mananta sempat merenungi kesuksesan yang telah diraihnya.

"Ketika gue di atas balkon apartemen ngelihat sunset dan di situ gue benar-benar merasa gila ya Tuhan, lu bisa bikin gue sampai di tahap ini luar biasa banget tahu enggak sih," tutur Daniel Mananta.

Apalagi, Daniel menyebut pernah menjadi host dua ajang menyanyi bergengsi di Tanah Air, Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

"Gue benar-benar kayak, 'gila, ini nih, Daniel Mananta mungkin satu-satunya mungkin', gue enggak tahu gue belum ngecek juga, 'Host Indonesian Idol dan The Voice'. Di mana mereka ini dua acara yang sangat gede banget dan berkompetisi," ujarnya.

Baca juga: Cerita Daniel Mananta Keluar dari Indonesian Idol

Kurangi bicara kotor

Kemudian, Daniel Mananta juga bercerita mengenai tumor pita suara yang diidapnya pada tahun 2016.

Saat itu, Daniel mengatakan sampai kehilangan suaranya. Beruntung, berkat pengobatan, suaranya kembali.

"Biarpun vocal chord gue, suara gue sempat hilang, habis itu balik lagi dan saat itu gue dapat pekerjaan sebagai host The Voice Indonesia dan gue bersyukur," ujar Daniel Mananta.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X