Mantan Kekasih Bantah Memaksa Stephen Chow Menikah dengan Menyeret ke Pengadilan

Kompas.com - 26/11/2020, 10:49 WIB
Aktor asal China Stephen Chow berperan sebagai Sing dalam film Kung Fu Hustle (2004). Kung Fu HustleAktor asal China Stephen Chow berperan sebagai Sing dalam film Kung Fu Hustle (2004).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan sutradara ternama Hong Kong Stephen Chow tengah dihadapkan pada gugatan mantan kekasihnya Alice Yu.

Alice mengklaim Stephen memiliki utang komisi lebih dari 70 juta dolar HK atau 12 juta dolar AS (Rp 169 miliar) padanya.

Dalam persidangan yang digelar 19 November, Alice mengungkap sejumlah fakta.

Menurut Alice, dia mulai membantu Stephen mengelola keuangannya dan memberinya nasihat investasi pada tahun 1997, yang merupakan tahun mereka mulai berkencan. 

Baca juga: Stephen Chow Digugat Rp 169 Miliar oleh Mantan Kekasihnya

Dia melakukan ini karena niat baik sebagai kekasih dan tidak berharap akan dibayar hingga April 2002, ketika mereka memutuskan untuk secara resmi menandatangani perjanjian konsultasi keuangan.

Alice mengungkapkan, kontrak menyatakan bahwa dia akan dibayar 20,000 dolar HK atau 3.470 dolar AS (Rp 49 juta) sebulan, tetapi mereka berdua setuju bahwa jumlah ini terlalu rendah dan dia juga harus menerima persentase dari keuntungan investasi.

Ketika itu, Stephen meminta Alice untuk mulai melakukan pekerjaan terlebih dahulu tanpa memastikan tingkat dividen yang sebenarnya.

Baru pada Natal 2002 ketika Alice pertama kali mengusulkan agar dia mendapatkan bagian 10 persen. 

Baca juga: Sinopsis Fight Back to School 3, Aksi Penyamaran Stephen Chow sebagai Suami Sosialita

Saat itu, Stephen mengatakan ingin memberinya sepeda untuk Natal, yang dijawab Alice "Saya tidak ingin sepeda. Saya ingin 10 persen dari keuntungan", Stephen diduga setuju dengan ini.

Permintaan Alice itu berkat percakapan sebelumnya dengan kakak laki-lakinya, yang bertanya mengapa dia menghabiskan begitu banyak waktu dan energi untuk membantu Stephen, dan apakah pasangan itu berencana untuk menikah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X