Ruben Onsu Sekolahkan Kakak Adik Pengamen Nissa dan Ilham

Kompas.com - 25/11/2020, 11:42 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu ternyata menyekolahkan Nissa Risky dan adiknya, Ilham, kakak adik yang kabarnya sedang viral.

Diketahui, sebelum akhirnya ditarik sebuah label musik, Nissa Risky (17) mencari rezeki dengan mengamen. Nissa menjadi pengamen sejak berusia 6 tahun.

"Sampai dia lulus, gue enggak paham, pokoknya tinggal bayar aja. Dia masih pengin sekolah, cuma kan memang tidak punya kesempatan," kata Ruben saat ditemui di daerah Tendean, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Ruben Onsu Bongkar Kedekatan Jordi Onsu dan Frisly Herlind

Karena Nissa sudah cukup lama tertinggal, Ruben membiayainya untuk mengikuti sekolah kesetaraan atau sekolah kejar paket.

Mengenai Nissa yang sekolah sambil bekerja, Ruben berharap agar ia bisa membagi waktunya dengan baik.

"Ya semoga dia bisa berbagi waktu dan mengandalkan ijazahnya untuk bisa bekerjalah. Karena, sebagus apa pun karier kita, lebih bagus lagi kita punya ijazah sekolah yang baik," kata Ruben.

Baca juga: Jordi dan Frisly Jadi Model Video Klip Sarwendah, Ruben Onsu: Ada Hati Mereka Berdua

Rupanya tidak hanya Nissa, Ruben juga turut menyekolahkan adiknya sampai lulus.

Suami Sarwendah itu benar-benar menghargai kemauan Nissa dan adiknya untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi.

"Ya, saya sekolahin dia sama adiknya. Kan jarang orang berkarier dan sudah terkenal masih mau sekolah, itu yang harus saya hormatin sih," kata Ruben Onsu.

Baca juga: Curahan Hati Ruben Onsu, Hibur Penonton Saat Putranya Dihina

Sebelumnya, Nissa mengungkap bahwa pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah membiayai sekolahnya sampai lulus.

Nissa mengungkap hal itu melalui unggahan di akun Instagram-nya. Dia menyertakan foto sedang berbelanja keperluan sekolah dengan Sarwendah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X