BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mola

Serial Younger Tayang Eksklusif 6 Season di Mola TV, Bagaimana Kisahnya?

Kompas.com - 21/11/2020, 19:17 WIB
Alek Kurniawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Memulai karier pada usia paruh baya memang terbilang sulit. Selain harus mengikuti perkembangan zaman setiap saat, seseorang pada usia tersebut juga mesti berkompetisi dengan kandidat lain yang jauh lebih muda untuk mendapatkan pekerjaan.

Hal itulah yang dialami Liza, tokoh utama dalam serial drama komedi Younger. Perempuan berusia 40 tahun ini kerap ditolak banyak perusahaan karena dianggap terlalu tua dan tidak cocok dengan beberapa posisi pekerjaan yang ia lamar.

Padahal, Liza membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan seorang anak perempuan. Ia pun mencurahkan isi hatinya kepada salah satu teman, Maggie, di salah satu bar tentang sulitnya mencari pekerjaan pada usia 40 tahun.

Baca juga: Tak Sekadar Menghibur, Tayangan Televisi Juga Harus Mendidik dan Melahirkan Aspirasi...

Tanpa ia sadari, ada seorang pria muda berusia 26 tahun, Josh, menghampirinya dan tiba-tiba mengajak berkencan. Tak habis pikir, Liza yang berusia paruh baya masih didekati pria muda.

Melihat kesempatan itu, Maggie pun memuji Liza. Ia mengakui paras wajah Liza memang terlihat muda layaknya perempuan berusia 20-an. Akhirnya, ide “memalsukan” usia Liza datang dari sana.

Maggie pun membantu Liza merias wajahnya, memilih pakaian modis, dan mengajarkan cara bertingkah agar tampak lebih muda. Tak disangka, kejadian tersebut menjadi titik terang Liza dalam mendapatkan pekerjaannya.

Singkat cerita, Liza akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai asisten kepala pemasaran di sebuah perusahaan penerbit. Saat itu, usianya dimanipulasi menjadi 26 tahun.

Meskipun dari segi penampilan Liza sudah tampak muda, ia butuh banyak penyesuaian, terutama terkait dengan tren, media sosial, dan penggunaan teknologi dalam pekerjaan yang ia geluti.

Belum lagi, ia juga harus bisa memainkan perannya sebagai perempuan berusia 26 tahun saat menjalani percintaan dengan Josh.

Serial Younger di Mola TV.DOK. YOUNGER/MOLA TV Serial Younger di Mola TV.

Adaptasi novel

Perlu diketahui, serial Younger merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Pamela Redmond Satran yang terbit pada 2005. Kisah itu kemudian diadaptasi menjadi serial drama komedi oleh produser kenamaan asal Amerika Serikat Darren Star.

Tak hanya Younger, Darren Star juga sukses menciptakan karya film series lainnya, seperti Beverly Hills 90210, Melrose Place, Sex and the City, dan Emily in Paris.

Selain Sutton Foster yang memerankan Liza Miller, Younger juga menghadirkan sederet artis ternama Hollywood, seperti Debi Mazar, Miriam Shor, Nico Tortorella, Hillary Duff, Peter Hermann, Molly Bernard, dan Charles Michael Davis.

Baca juga: Dorong Perfilman Indonesia ke Kancah Internasional, Mola TV Hadirkan Luc Besson untuk Berbagi Kisah

Las Vegas Weekly, sebuah majalah yang berbasis di Amerika Serikat, memberikan penilaian 3,5/5. Menurut mereka, Sutton Foster menjadi protagonis yang sukses menghidupkan serial ini.

“Foster tampak karismatik dan menyenangkan, pemeran pendukung lainnya termasuk Hilary Duff dan Debi Mazar juga kuat,” tulis Las Vegas Weekly, Rabu (25/3/2015).

Sementara itu, situs IMDb memberikan skor rata-rata 7,8/10 dari 16.941 penilai. Pada musim pertama penayangan Younger, nilai tertinggi diperoleh di episode 12 dengan skor 8.2/10.

Di lain sisi, Younger mendapatkan poin terbaik di Rotten Tomatoes. Serial ini berhasil mendapatkan nilai 99 persen dari para kritikus dan memperoleh skor 84 persen dari para penonton umum.

Saat ini, serial Younger sudah memasuki musim keenam. Keenam season serial yang tayang sejak 2015 ini pun bisa disaksikan oleh publik Indonesia secara eksklusif di Mola TV.

Untuk dapat menyaksikannya, Anda bisa membeli paket langganan Mola TV mulai dari Rp 12.500 per bulan atau Rp 50.000 per tahun. Selanjutnya, Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Mola TV yang tersedia di App Store dan Play Store atau melalui situs www.mola.tv.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com