Diprotes Anak karena Jadi Pembawa Acara Gosip, Iis Dahlia: Kita Bukan Orang Kaya, Masih Punya Cicilan

Kompas.com - 17/11/2020, 16:24 WIB
Iis Dahlia dalam jumpa pers album Cerita #1 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Iis Dahlia dalam jumpa pers album Cerita #1 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, dunia hiburan Tanah Air memang ladang yang begitu luas bagi para selebriti. Sejumlah artis pun ikut mengasah kemampuannya

Hal tersebut juga dilakukan Iis Dahlia. Iis tidak hanya jadi pedangdut, ia juga ikut menjadi pembawa acara di berbagai stasiun televisi.

Meski demikian, pekerjaan Iis Dahlia sebagai pembawa acara itu diprotes anak bungsunya, Devano Danendra. Devano tak suka ibunya jadi pembawa acara televisi yang mayoritas di dalamnya banyak gimmick.

Baca juga: Gara-gara Haters, Iis Dahlia Menangis Devano Danendra Ogah Syuting Bareng

"Devano pernah ngomong 'bu bisa enggak ibu enggak kerja di acara ada gimmick, sudah ibu nyanyi aja'," ujar Iis sambil berderai air mata dalam acara OOTD yang dikutip Kompas.com dalam akun YouTube Trans7, Selasa (17/11/2020).

Menanggapi protes anaknya itu, Iis lantas memberi pengertian kepada anaknya bahwa tawaran pekerjaan tersebut harus diambil untuk membayar sejumlah cicilan.

"Terus aku bilang mama sama papa punya tanggung jawab ingin membahagiakan anak-anak, prepare masa depan kalian. Mama sekarang ini punya tanggung jawab, kita punya cicilan, kita bukan orang kaya dek. Mama kerja biar mempersiapkan kakak sama adek biar enggak kayak mama gitu," kata Iis.

Penjelasan Iis mengambil tawaran jadi pembawa acara-acara gosip pun akhirnya diterima anaknya.

Baca juga: Sering Dihujat Fans Lesti Kejora dan Rizky Billar, Iis Dahlia: Capek Banget

Ibu dua anak ini berjanji jika seluruh cicilan selesai, ibu dua anak ini siap jika diminta berhenti dari pekerjaannya saat ini. Baik itu diminta oleh anaknya maupun suaminya.

"Ya i will stop (kalau anak dan suami bilang harus berhenti). Kalau sekarang saya masih enggak siap kalau enggak kerja lagi karena pandemi, mama masih ditawarin kerjaan di saat seperti ini harus bersyukur," ungkap dia.

Terakhir, dia juga minta publik tak hanya menilai sifatnya dari siaran televisi. Dia berharap publik mau menilai dia secara nyata dan tak ada lagi yang menghujatnya. 

Baca juga: Iis Dahlia Akui Punya Banyak Haters Sejak Jadi Juri Pencarian Bakat

"Orang kalau menilai kita jangan lihat di televisi. Kalau mau lihat sifat asli pada saat enggak ada kamera, itulah kita," ucap Iis.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X