Kompas.com - 17/11/2020, 12:38 WIB
Pedangdut Iis Dahlia saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pedangdut Iis Dahlia saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia merupakan salah satu artis yang memiliki haters lumayan banyak di media sosial.

Hal itu disadari sendiri oleh perempuan asal Indramayu ini.

"Mungkin kalau sekarang lebih banyak haters," ujar Iis Dahlia dalam acara OOTD yang dikutip Kompas.com pada Selasa (17/11/2020).

Wanita umur 48 tahun ini mengaku punya haters sejak menjadi juri ajang pencari bakat di salah satu stasiun televisi.

Saat menjadi juri, Iis Dahlia memang kerap berkomentar pedas kepada para peserta pencarian bakat yang memang dinilainya tampil tidak maksimal.

"Sebenarnya sejak di televisi sebelah (punya haters), pas gue pencet lampu merah terus ada yang tereliminasi itu sudah mulai (dihujat). Kita juri talent pencarian bakat, kadang pendukungnya talent ini kalau kita keluarin marah," kata Iis Dahlia.

Baca juga: Kepada Lesty Kejora, Iis Dahlia: Semoga Leslar Berhenti Komen dan Bersikap Santun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, sikap Iis Dahlia yang terkenal ceplas-ceplos ini ternyata juga jadi sorotan publik belakangan ini.

Hal itu juga diakui Iis Dahlia membuat haters-nya semakin banyak.

"Kalau aku kan emang hari-harinya ceplas ceplos kalau ngomong. Nah dulu mah kan ada acara talk show memang pertanyaannya sekitar karier, sekitar keluarga cuma dikit," kata Ibu dua anak ini.

"Kalau sekarang kan aku cerita ke temanku host yang satu, otomatis dia tahu aku di belakang layar begitu sebaliknya. Nah acara sekarang itu yang di belakang layar kadang diceplosin pas live," ujar Iis tertawa.

Baca juga: Soal Rumah Tangga Rizki DAcademy, Iis Dahlia: Netizen Maaf Kadang Komentarnya Perkeruh Suasana

Iis Dahlia mengatakan, banyak komentar-komentar pedas dari haters yang sering didapatnya di media sosialnya.

Meski tak pernah ambil pusing, Iis Dahlia berharap haters-nya untuk menggunakan sosial media dengan pintar.

"Belum lama ini aku ada ngejawab (komentar pedas). Terus aku balesin 'kenapa sih harus ngomong kaya gitu, ada bahasa yang lain kan. Yuk mulai dari sekarang berbudi bahasa yang baik punya atitude, etika. Kita orang Indonesia terkenal adat ketimurannya yang sopan dan santun. Mari ajarkan anak-anak kita hal yang baik'," ungkap Iis Dahlia.

Baca juga: Bela Rizki DAcademy sampai Menangis, Iis Dahlia: Stop Ngebully


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X