Kemenparekraf dan APMI Hadirkan Acara Akhir Tahun CMEW

Kompas.com - 11/11/2020, 15:13 WIB
Kemenparekraf dan APMI berkolaborasi menggelar acara yang menginspirasi para penonton tentang bagaimana menggairahkan kembali industri musik dan hiburan Tanah Air di tengah pandemi. ISTKemenparekraf dan APMI berkolaborasi menggelar acara yang menginspirasi para penonton tentang bagaimana menggairahkan kembali industri musik dan hiburan Tanah Air di tengah pandemi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia ( APMI) mempersembahkan acara akhir tahun CMEW.

CMEW merupakan Contact Music and Entertainment Week(end) yang merupakan suatu wadah untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan strategi yang dapat mendorong seluruh pelaku usaha di bidang industri musik dan hiburan agar bisa bertahan di tengah pandemi.

CMEW sengaja dihadirkan oleh Kemenparekraf untuk menggairahkan kembali industri hiburan yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dengan adanya acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku bisnis dan hiburan di Tanah Air dan sebagai medium yang potensial agar dapat bangkit kembali, We Will Survive," kata Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Raffi Ahmad Sukses dengan Rans Entertainment, Ternyata Berawal dari Rafathar

Sementara itu, APMI sendiri yang baru dibentuk pada 28 Oktober 2020 lalu berharap bisa memberikan dampak demi dunia hiburan Indonesia.

"APMI diharapkan akan menjadi asosiasi formal dan resmi yang akan selalu mendukung kemajuan dalam jangka panjang di sektor industri musik dan hiburan Tanah Air, dengan panduan lima pilar yang diterapkan yaitu sosialisasi, komunikasi, diskusi, edukasi, dan distribusi," kata Dino Hamid selaku CEO Berlian Entertainment sekaligus Chairman of Indonesian Music Promotor Association (APMI).

Sebagai langkah pertamanya, APMI berkolaborasi dengan Kemenparekraf akan menggelar CMEW secara online pada Minggu, (15/11/2020) pukul 16.00 WIB.

Acara ini akan menghadirkan narasumber-narasumber hebat dan berprestasi di bidang industri musik dan hiburan.

Dalam acara ini akan dibahas juga bagaimana proses kreatif di balik terciptanya acara sekelas Tomorrowland dan Coachella.

Baca juga: Ingin Majukan Ekosistem Musik Indonesia, 7 Promotor Deklarasikan APMI

Berikut ini adalah para pakar dan praktisi yang akan ikut terlibat dalam CMEW.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X