Vanessa Divonis 3 Bulan Penjara, Suami: Kenapa Apoteknya Enggak Dicari?

Kompas.com - 05/11/2020, 18:43 WIB
Vanessa Angel (kiri) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, saat sidang pembacaan putusan vonis, pada Kamis (5/11/2020). Kompas.com/Sonya TeresaVanessa Angel (kiri) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, saat sidang pembacaan putusan vonis, pada Kamis (5/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami terpidana Vanessa Angel, Febri Ardiansyah alias Bibi, menyayangkan dua saksi fakta dari jaksa tidak hadir di persidangan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat istrinya.

Penyesalan Bibi ini sekaligus menanggapi vonis majelis hakim yang menjatuhkan hukuman tiga bulan penjara terhadap istrinya.

"Ya di sini gua sedih juga yang diberatkan cuma Vanessa. Kenapa apotiknya enggak dicari? Kenapa pengacara yang bersangkutan juga enggak dipanggil? Di sini cuma Vanessa, Vanessa, Vanessa terus," kata Bibi saat ditemui di PN Jakarta Barat, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Jadi Tahanan Kota Sejak April, Vanessa Angel Hanya Perlu Jalani Vonis 1,5 Bulan

Sebagai informasi, mantan kuasa hukum Vanessa Angel atas kasus prostitusi online di Surabaya, Abdul Malik, tidak dapat menghadiri persidangan berkaitan pandemi Covid-19.

Dalam perkara ini, Abdul Malik menyerahkan pil xanax kepada Vanessa Angel.

Sedangkan pihak Rumah Sakit Puri Cinere, tempat Vanessa Angel mendapatkan resep pil xanax juga tidak hadir persidangan.

Baca juga: Suami Vanessa Angel: Gue Sedih Istri Gue Harus Berpisah dengan Anaknya

Walau begitu, Bibi tidak bisa mengubah keadaan karena majelis hakim telah menjatuhkan vonis.

Dia hanya bisa bersedih melihat Vanessa Angel bakal berpisah dengan anak semata wayangnya.

"Tapi ya balik lagi, apa pun yang gue omongin sekarang, apa pun, percuma gitu. Karena negeri ini terlalu banyak benci," kata Bibi.

"Yang bisa gue lakuin sekarang gue belajar gimana caranya ngejagain anak gue biar sehat gimana dan jadi bapak yang baik," ucap Bibi melanjutkan.

Baca juga: Divonis 3 Bulan Penjara, Vanessa Angel Bakal Dipenjara?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X