Kompas.com - 30/10/2020, 10:11 WIB
Logo girl group baru SM Entertainment Aespa SoompiLogo girl group baru SM Entertainment Aespa

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinggi SM Entertainment, Lee Soo Man mengumumkan girl grup baru mereka, Aespa bakal berisi kombinasi antara anggota nyata dan anggota digital.

Pernyataan itu diungkapkan Lee Soo Man saat berbicara di WCIF (Forum Industri Budaya Dunia) 2020 tentang 'Aespa Universe'.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat (30/10/2020), Lee Soo Man mengungkapkan bakal menggabungkan anggota kehidupan nyata (seperti Winter dan Karina ) dengan anggota dunia digital.

"Dalam Aespa, ada anggota nyata dan anggota virtual. Para anggota nyata dan virtual tidak saling bertanya untuk melakukan sesuatu yang spesifik, tapi mereka bisa berinteraksi dan berkomunikasi sebagai (anggota virtual) memiliki otak AI," kata Lee Soo Man.

Baca juga: Girl Group Baru SM Entertainment aespa Bakal Debut pada November 2020

"Mereka bisa saling berbicara dan membantu satu sama lain, menjadi teman dan berbagi informasi," lanjutnya.

Tak hanya itu, Lee Soo Man menyebut personel virtual Aespa juga bisa menggantikan seorang teman di kehidupan nyata.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka juga pada akhirnya akan dapat memasuki dunia satu sama lain, dan berinteraksi satu sama lain dengan menggunakan media sosial, yang semuanya belum ada hingga saat ini," kata Lee Soo Man.

Meskipun awalnya mengira ide seperti itu tidak akan mungkin terjadi di industri hiburan, Lee Soo Man memutuskan bahwa ide menggabungkan selebriti dan avatar bisa diterapkan bersama Aespa.

Baca juga: Giselle, Anggota Keempat Aespa Resmi Diperkenalkan

Kedua entitas tersebut akan digunakan untuk mendukung satu sama lain dalam ide revolusioner baru.

Walaupun kini empat anggota aespa sudah resmi diperkenalkan, masih belum jelas apakah hanya akan ada Winter, Karina, Ningning dan Giselle, atau akan ada penambahan anggota lagi termasuk anggota virtual.

Tentu saja ini akan menjadi grup Kpop manusia X vocaloid pertama di industri Kpop.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Teaser Wawancara Karina, Aespa Punya Member Virtual?


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X