Girl Group Baru SM Entertainment aespa Bakal Debut pada November 2020

Kompas.com - 26/10/2020, 08:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi SM Entertainment mengumumkan secara resmi mereka akan segera mendebutkan girl group baru bernama aespa.

Senin (26/10/2020) pukul 01.00 KST atau Minggu pukul 23.00 WIB, SM Entertainment secara mengejutkan mengeluarkan teaser misterius dan sebuah logo bertuliskan aespa dengan latar warna hitam.

Penggemar musik Kpop mulai berspekulasi bahwa agensi tersebut sedang memberi kode akan debut girl group baru yang sangat dinantikan.

Baca juga: Mantan Stylist SM Entertainment Bantah Irene Red Velvet Punya Sikap Buruk

Pagi ini, SM Entertainment mengonfirmasi aespa adalah nama girl group baru mereka.

Agensi besutan Lee Soo Man itu mengungkapkan aespa bakal debut pada November.

Agensi juga menjelaskan nama aespa berasal dari kata "avatar", "pengalaman", dan "aspek", yang berarti "dapat mengalami dunia baru melalui avatar lain dari diri Anda sendiri."

Baca juga: Daftar Idol Kpop yang Akan Comeback dan Debut Bulan November 2020

Kata “aspek” juga berarti grup ini memiliki banyak sisi yang berbeda.

aespa akan menandai girl group baru pertama SM Entertainment sejak Red Velvet debut tahun 2014 dan grup baru pertama SM Entertainment secara keseluruhan usai NCT debut pada 2016.

Sejauh ini SM Entertainment telah memiliki sejumlah girl group yang sukses di pasaran, yakni S.E.S, CSJH The Grace, SNSD, f(x) dan Red Velvet.


Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X