Soleh Solihun Tak Pernah Berencana Jadi Stand Up Comedian

Kompas.com - 28/10/2020, 22:27 WIB
Komedian Soleh Solihun disela wawancara promo film Mau Jadi Apa di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (22/11/2017). Film bergenre komedi yang mengangkat kisah Soleh Solihun sewaktu menjalani pendidikan di Fikom Universitas Padjajaran akan serentak tayang di jaringan bioskop pada 30 November 2017 mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOKomedian Soleh Solihun disela wawancara promo film Mau Jadi Apa di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (22/11/2017). Film bergenre komedi yang mengangkat kisah Soleh Solihun sewaktu menjalani pendidikan di Fikom Universitas Padjajaran akan serentak tayang di jaringan bioskop pada 30 November 2017 mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Soleh Solihun tak pernah berencana menjadi seorang stand up comedian.

Setelah berkarier sebagai wartawan, Soleh Solihun secara tidak sengaja tercemplung menjadi stand up comedian.

Baca juga: Soleh Solihun Bangga Pernah Meraih Penghargaan Anugerah Adiwarta

"Memang itu bukan sesuatu yang gue rencanakan," ucap Soleh Solihun dalam acara Beginu Kompas TV, Rabu (28/10/2020).

Soleh Solihun menilai ia tidak seperti komika Ernest Prakasa yang memang berniat menjadi seorang stand up comedian.

Baca juga: Cara Pikir Andhika Pratama Berubah Setelah Bertemu Soleh Solihun

Ernest Prakasa bahkan merelakan pekerjaannya di bidang label musik saat Kompas TV hendak membuat acara SUCI ( Stand Up Comedy Indonesia).

"Gue cuma karena gue punya video stand up tahun 2010, terus Metro TV mau bikin program stand up, akhirnya gue diajakin. Gue ikut aja," kata Soleh.

Baca juga: Keseruan Andre Taulany Sidak Rumah Soleh Solihun

Tanpa disangka pilihan Soleh Solihun itu akhirnya membawanya ke sebuah jalan karier baru.

Namanya kini mulai semakin dikenal sebagai seorang stand up comedian sebelum akhirnya mencoba beberapa pekerjaan lain seperti aktor dan bahkan sutradara.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X