Kompas.com - 28/10/2020, 16:14 WIB
Andhika Pratama dan Abdel sedang berbincang. (Bidikan layar YouTube Abdel). KOMPAS.com/Revu C Rantung Andhika Pratama dan Abdel sedang berbincang. (Bidikan layar YouTube Abdel).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Andhika Pratama berterima kasih kepada komika Soleh Solihun.

Berkat pertemuannya dalam sebuah konten YouTube, membuat cara pikir Andhika berubah.

Pasalnya, suami Ussy Sulistiawaty ini selalu berpikiran negatif mengenai apa pun.

Baca juga: Cerita Andhika Pratama Tinggalkan Kuliah dan Adu Nasib di Jakarta

"Gue datang ke rumah Soleh, gue dateng waktu itu filter-nya negatif duluan, ngelihat apa-apa dari sisi negatif duluan. Jadi numpuk di kepala gue, yang akhirnya grogotin ke hati. Pas gue ketemu Soleh sih memang enggak ter-planning sudah digariskan (curhat)," kata Andhika dikutip Kompas.com dalam YouTube Abdel, Rabu (28/10/2020).

Andhika mengaku baru mengeluarkan keresahannya dalam hati lantaran mendapatkan ceramah dari Soleh Solihun.

"Gue enggak bisa cerita ini ke siapa-siapa, gue mau cerita ke bini gue takutnya dibilang gue stres hidup sama dia, gue mau cerita ke teman-teman lain, enggak enak. Pokoknya hari itu gue ketemu Soleh itu memang tidak direncanakan ngobrolin itu," tutur Andhika.

Baca juga: Andre Taulany dan Gading Marten Tolak Andhika Pratama Masuk The Prediksi, Kenapa?

Sampai akhirnya Andhika pernah berpikir bahwa menjadi seorang pembawa acara atau MC bukanlah sebuah karya untuknya.

Soleh lantas mengubah mindset Andhika Pratama.

Dari sinilah yang membuat pikiran Andhika mulai terbuka.

"Kayak hal sepele saja, gue pikir dengan (jadi) MC dengan enggak berkarya, gue cuman ngerjain karya orang. Tapi menurut Soleh mindset gue salah, ‘mungkin kalau MC bukan lu hasilnya berbeda’," tutur Andhika.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X