Cerita Andhika Pratama Tinggalkan Kuliah dan Adu Nasib di Jakarta

Kompas.com - 28/10/2020, 16:00 WIB
Andhika Pratama seusai mengisi acara program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndhika Pratama seusai mengisi acara program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Andhika Pratama mengaku sempat mengenyam bangku kuliah sebelum mengadu nasib ke Jakarta.

Namun, sayangnya suami Ussy Sulistiawaty terpaksa meninggalkan kuliahnya demi mengadu nasib ke Jakarta.

Tak hanya itu, Andhika Pratama ke Jakarta sekaligus untuk membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia bisa sukses.

"Gue sempat kuliah setahun, abis itu baru ke Jakarta," ujar Andhika Pratama dikutip Kompas.com dalam YouTube Abdel Achrian, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Keseruan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Sambut Anak Kelima, Saling Bantu Urus Tanpa Baby Sitter

Andhika Pratama mengakui butuh pengorbanan lebih saat meninggalkan pendidikan. Apalagi, ia adalah anak pertama yang diharapkan jadi contoh untuk adik-adiknya.

Di sisi lain, saat itu orangtua Andhika Pratama adalah seorang dosen yang mementingkan pendidikan.

"Begitu gue hidup sendiri, gue punya rasa harus bisa buktikan bahwa gue bisa nyenengin orang-orang. Let's say, pembuktian pertama ke orangtua. Walaupun, saat itu istilah gue gambling ninggalin pendidikan," ucap Andhika.

"Sedangkan nyokap gue dosen, selalu dulu akademis-akademis, minimal S1 harus kelar, tapi gue dengan memberontak, bisa kok gue sukses," ujar Andhika Pratama melanjutkan.

Baca juga: Andhika Pratama Bantu Urus Saka, Ussy Sulistiawaty: Kerja Sama yang Baik

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X