Sembuh dari Kanker Stadium 4, Sanjay Dutt Ungkap Sumber Kekuatannya

Kompas.com - 23/10/2020, 15:12 WIB
Aktor India Sanjay Dutt berhasil mengalahkan kanker pau paru yang dideritanya. Hasil tangkap laya PinkvillaAktor India Sanjay Dutt berhasil mengalahkan kanker pau paru yang dideritanya.

KOMPAS.com - Aktor Bollywood Sanjay Dutt mengumumkan kabar bahagia.

Ia mengaku kini sembuh dari penyakit kanker paru-paru usai menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Lewat media sosial, Sanjay membagikan kabar bahagia itu tepat pada hari ulang tahun anak kembarnya, Iqra dan Sharaan, yang ke-10.

Baca juga: Sanjay Dutt Idap Kanker Paru, Rehat dari Dunia Hiburan dan Berobat ke Amerika

Walaupun mengakui melewati waktu yang sulit ketika berjuang melawan kanker, aktor 61 tahun itu merasa menang bisa keluar dari masa itu.

"Seperti mereka katakan, Tuhan memberikan pertempuran tersulit bagi prajurit terkuatnya," tulis Sanjay di akun media sosialnya.

"Dan hari ini, di hari ulang tahun anak-anak saya, saya bahagia menjadi pemenang dari perang ini dan bisa memberi mereka hadiah terbaik yang bisa saya berikan," imbuhnya.

Baca juga: Didiagnosis Kanker Paru-paru Stadium 4, Sanjay Dutt Akan Berobat di Amerika

Sanjay juga mengatakan, kesembuhannya ini sebenarnya berasal dari doa-doa keluarga, teman, hingga penggemar selama beberapa bulan terakhir.

"Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa keyakinan yang teguh dan dukungan dari kalian semua," tulisnya.

Baginya, doa dan dukungan mereka adalah sumber kekuatannya melewati masa sulit ini.

Baca juga: Idap Kanker Paru Stadium 4, Sanjay Dutt Rehat dari Dunia Hiburan

Diketahui sebelumnya, bintang film Sadak itu didiagnosis kanker paru-paru stadium 4 dan melakukan perawatan di Mumbai dan Amerika Serikat.

Keputusannya untuk mencari pengobatan di Amerika Serikat diambil karena dokternya percaya bahwa Dutt membutuhkan "terapi instan dan ketat" untuk melawan tumor.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X