Didiagnosis Kanker Paru-paru Stadium 4, Sanjay Dutt Akan Berobat di Amerika

Kompas.com - 12/08/2020, 13:42 WIB
Aktor Bollywood, Sanjay Dutt, menyaksikan pemutaran trailer film Kalank di Mumbai pada 3 April 2019. AFP/SUJIT JAISWALAktor Bollywood, Sanjay Dutt, menyaksikan pemutaran trailer film Kalank di Mumbai pada 3 April 2019.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com – Aktor Bollywood Sanjay Dutt akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan setelah didiagnosis kanker paru-paru stadium 4.

Dilansir dari Times of India, Rabu (12/8/2020), seorang teman dekat Sanjay Dut mengatakan bahwa aktor itu sangat terpukul ketika tahu penyakit yang dideritanya.

Dia menambahkan Sanjay Dutt mengkhawatirkan kedua anaknya, Shahraan dan Iqra yang masih berusia 10 tahun.

Baca juga: Aktor Bollywood Sanjay Dutt Didiagnosis Kanker Paru-paru Stadium 4

Shahraan dan Iqra saat ini berada di Dubai bersama dengan istrinya, Maanayata Dutt.

Menurut teman Sanjay Dutt tersebut, jenis kanker yang diidap bisa diobati dengan perawatan yang tepat dan ketat.

Sebab itu, Sanjay Dutt memutuskan untuk menjalani pengobatan di Amerika Serikat.

Sebelumnya diberitakan Sanjay Dutt dilarikan ke rumah sakit Litavati, Mumbai, India karena mengalami masalah pernapasan pada Sabtu (8/8/2020).

Baca juga: Idap Kanker Paru Stadium 4, Sanjay Dutt Rehat dari Dunia Hiburan

Aktor yang berusia 61 tahun baru diperbolehkan pulang setelah dua hari di rumah sakit tersebut pada Senin (10/8/2020).

Karena ada keluhan sesak napas, pihak rumah sakit langsung melakukan test Covid-19, hasil test menujukan aktor berusia 61 tahun itu negatif Covid-19.

“Dia tiba di rumah sakit dengan saturasi oksigen yang rendah. Ternyata hasil test Covid-19 negatif, karena itu dia menjalani analisis untuk kanker, ternyata hasilnya positif,” kata sebuah sumber dari Lilatavi Hospital.

Pada Selasa (11/8/2020), Sanjay mengumumkan bahwa dia akan mengambil rehat dari pekerjaannya untuk menjalani pengobatan.

“Hai teman-teman, saya sedang istirahat sejenak dari pekerjaan untuk menjalani perawatan medis. Keluarga dan teman saya mendorong untuk tidak khawatir atau berpikir pada hal yang tidak perlu, dengan cinta dan harapan kalian, saya akan segera kembali,” kata Sanjay lewan akun twitter-nya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X