Bioskop CGV Mulai Buka di Jakarta, Bagaimana dengan XXI?

Kompas.com - 22/10/2020, 19:27 WIB
Pengunjung menyaksikan film yang di putar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPengunjung menyaksikan film yang di putar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). CGV Indonesia kembali mengoperasikan bioskopnya di Jakarta mulai Rabu (21/10/2020) hari ini dengan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com- CGV Indonesia sudah mulai beroperasi dan membuka bioskop di Jakarta sejak Rabu (21/10/2020).

Meski sudah resmi dibuka, tentunya protokol kesehatan ketat diterapkan CGV Indonesia demi mencegah penularan Covid-19

Bagaimana dengan bioskop XXI?

Baca juga: Bioskop XXI Kembali Dibuka, Alasan Jakarta Belum hingga Aturan Ketat di Bioskop

Sebelumnya, bioskop XXI sudah terlebih dahulu mengoperasikan bioskop mereka di beberapa kota sejak 17 Oktober. Akan tetapi tidak ada Jakarta di dalamnya.

Kompas.com kembali mengonfirmasi kapan XXI akan kembali membuka bioskop di Jakarta.

Melalui Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, menyebut belum membuka bioskop karena masih keterbatasan film.

Baca juga: Bioskop XXI Dibuka, Catat Panduan Menonton di Bioskop

Hingga kini belum diketahui pasti kapan XXI akan kembali beroperasi di Jakarta.

"Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Setelah mempelajari dan memperhitungan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop kami di wilayah Ibu Kota. Salah satu kendala yang dihadapi adalah keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional," tulis Dewinta melalui surat resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Tak Ada Jakarta, Ini Daftar Bioskop XXI yang Pertama Kali Dibuka Lagi

Lanjut Dewinta, pihak XXI berharap bisa kembali menghadirkan karya-karya film setelah keadaan membaik.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang terus dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Pusat, Daerah, tenaga kesehatan dan para relawan untuk pengendalian pandemi ini. Marilah kita bersama-sama berdoa agar keadaan semakin membaik agar Cinema XXI dapat kembali menghadirkan “Afforadble Ultimate Movie Experience” ke tengah masyarakat Indonesia dan turut berkontribusi bagi perekonomian bangsa," tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengizinkan operasional bioskop pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi jilid 2.

PSBB transisi jilid 2 di Jakarta mulai 12 Oktober hingga 25 Oktober mendatang.

Hanya saja, pembukaan kembali bioskop disertai syarat hanya menampung 25 persen dari total kapasitas.

Pemberlakuan aturan ini didasari alasan adanya pelambatan kasus aktif Covid-19 di Jakarta selama sebulan pemberlakuan ketat PSBB.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X