Demi Lovato Protes Donald Trump Lewat Lagu “Commander in Chief”

Kompas.com - 16/10/2020, 11:54 WIB
Penyanyi Demi Lovato untuk pertama kalinya kembali tampil setelah overdosis pada 2018. Ia tampil penuh emosional pada Grammy Awards ke-62 2020. Kevin Winter/GETTY IMAGESPenyanyi Demi Lovato untuk pertama kalinya kembali tampil setelah overdosis pada 2018. Ia tampil penuh emosional pada Grammy Awards ke-62 2020.
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Musisi dan penyanyi Demi Lovato melayangkan kritik keras terhadap kepemimpinan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pelantun "Heart Attack" itu menyampaikan protes dalam lagu terbarunya, " Commander In Chief".

Video klip lagu tersebut dirilis setelah penampilannya pada Billboard Music Awards 2020.

Baca juga: Pertunangan Kandas, Demi Lovato Bakal Tuangkan Perasaan Lewat Lagu?

"If I did the things you do / I couldn't sleep, seriously / Do you even know the truth? / We're in a state of crisis, people are dyin' / While you line your pockets deep / Commander in Chief, how does it feel to still / Be able to breathe?"

Demikian sepenggal lirik lagu "Commander in Chief" yang juga ditulis oleh Julia Michaels, Finneas, Justin Tranter, dan Eren Cannata tersebut.

Lovato kemudian menanggapi berbagai kritik yang ditujukan kepadanya gara-gara lagu tersebut.

Baca juga: Demi Lovato Putus dengan Max Ehrich, Pertunangan Tak Berlanjut ke Pernikahan

Lovato mengatakan lebih tertarik menyuarakan integritasnya sebagai orang Amerika daripada menyenangkan para penggemarnya.

"Saya benar-benar tidak peduli jika ini menghancurkan karier," tulisnya, Rabu, dalam Insta Story-nya.

"Karier saya bukan tentang itu. Saya membuat karya seni yang mewakili apa yang saya yakini. Dan saya melahirkan lagu ini bahkan dengan risiko kehilangan penggemar. Saya tentu akan lebih memilih integritas dalam karier saya,” lanjut Demi Lovato.

Baca juga: Demi Lovato Resmi Bertunangan dengan Max Ehrich

Dengan lagu itu, Demi Lovato mengajak warga negara AS untuk menggunakan hak suara dalam pemilihan presiden pada November mendatang.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X