BLACKPINK Bicara soal Perubahan dan Impian, Apa Saja?

Kompas.com - 13/10/2020, 22:03 WIB
Para member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini. KoreabooPara member BLACKPINK (dari kiri), Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose, menghadiri konferensi pers The Album di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Keakraban yang terjalin sejak masa trainee menjadi salah satu faktor kekompakan empat member girlband BLACKPINK, yakni Rose, Lisa, Jisoo, dan Jennie.

Mereka mengatakan, hubungan yang terjalin di antara member BLACKPINK sudah seperti keluarga.

Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa menuturkan seperti apa perubahan dalam diri mereka selama tumbuh dan menghabiskan waktu bersama sebagai BLACKPINK.

"Secara keseluruhan banyak hal terjadi dan kami mampu berkembang pesat, di dalam maupun luar diri kami. Beberapa cita-cita yang kami miliki saat trainee satu per satu dapat kami capai dan setiap kali kami dapat melakukannya, itu luar biasa," kata member Jisoo, dalam konferensi pers virtual film Light Up The Sky  yang diikuti Kompas.com, Selasa (13/10/2020).

Grup yang debut tahun 2016 ini juga saling belajar satu sama lain dari masing-masing member. 

Baca juga: Tengah Berjaya, BLACKPINK Bagikan Harapan 10 Tahun Mendatang

Girlband pelantun "Boombayah" ini mencontohkan, mimpi mereka sejak masa trainee ialah tampil di festival Coachella. Hal itu pun terwujud pada tahun 2019 lalu.

Setelah debut dan banyak orang yang mendengarkan lagu mereka, girlband besutan YG Entertainment mencoba memberikan yang terbaik ke lebih banyak audiens.

"Banyak yang telah berubah, tetapi, tetap apa yang kami berempat inginkan, tujuan kami, semangat kami masih belum berubah," ungkap Jisoo.

Jisoo berujar, ada kalanya mereka merasa sangat lelah.

"Tetapi setiap kali kami bersama, kami mengingatkan diri kami lagi bahwa kami menuju ke tujuan yang sama. Jadi terkadang itu menghibur kami, memberi kami lebih banyak motivasi. Saya pikir ada banyak sinergi yang tercipta di dalam grup," jelas Jisoo. 

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Momen Berkesan Selama Syuting Dokumenter Light Up The Sky

Diketahui, BLACKPINK juga akan merilis film dokumenter pertama mereka, BLACKPINK Light Up The Sky yang akan tayang di Netflix mulai besok, Rabu (14/10/2020) pukul 14.00 WIB.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X