Bercermin dari Pandemi, Titi DJ Bentuk Grup Vokal Anak-anak

Kompas.com - 13/10/2020, 17:39 WIB
Titi DJ bersama personel Dear Juliets Titi DJ bersama personel Dear Juliets
|

KOMPAS.com – Selama masa pandemi, semua bidang berjalan dengan sangat berbeda dari biasanya. Banyak sekali batasan-batasan yang tak bisa dihindari.

Namun, hal ini tidak membuat salah satu diva Indonesia Titi DJ berhenti berkarya.

Setelah baru saja mengeluarkan singel berjudul “Show Off Your Colors”, Titi DJ kemudian bersama dengan Sang DEWI Enterprise - perusahaan yang dibangun Titi DJ bersama rekan-rekannya - membentuk grup vokal anak laki-laki bernama Dear Juliets.

Titi DJ beralasan, ia membentuk ini sebagai usaha menjaga kreativitas dalam berkarya selama pandemi.  

Baca juga: Kolaborasi Titi DJ dengan 2 Musisi Muda Tuai Pujian

Selain itu, ibunda Stephani Poetri ini juga ingin menyalurkan bakat anak-anak di bidang entertainment.

“Dan salah satu alasan kenapa kami bersama-sama membentuk DEAR JULIETS, itu karena regenerasi di industri musik adalah sesuatu yang selalu menarik bagi saya. Kita bisa lihat, ada begitu banyak bakat-bakat luar biasa di Indonesia ini, yang membutuhkan wadah untuk disalurkan. Dengan tetap menjalankan prosedur yang ketat dan aman demi menghindari Covid-19, terbukti semua bisa dijalankan dengan baik dan aman,” ucap Titi DJ seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Selasa (13/10/2020).

Kemudian, Titi DJ menambahkan, kondisi pandemi yang membuat banyak orang jenuh, termasuk anak-anak yang menjalani sekolah online telah memberinya inspirasi untuk membuat singel bagi Dear Juliets. 

”Terpikir untuk membuat sebuah lagu bertemakan sekolah online, yang diharapkan bisa menjadi penyemangat baik untuk anak-anak, maupun orangtuanya, untuk tetap happy dan optimis,” ujar Titi DJ.  

Baca juga: Rilis Show Off Your Colors, Titi DJ Gandeng Sara Fajira dan Eka Gustiwana

Lagu tersebut berjudul “Tarading Deng Dong”, di mana Titi membuatnya dengan membayangkan anak-anak yang sering bersenandung tanpa arti tertentu.

Adapun, para personel Dear Juliets dikumpulkan melalui proses hunting di berbagai platform media sosial, seperti Instagram dan YouTube. 

Hingga akhirnya, terkumpul lima nama, yakni Arkana, Darren, Ditya, Erwin, dan Mitchel.

Masing-masing dari mereka terpilih karena mereka memiliki kemampuan dan karakter menonjol yang berbeda-beda dari setiap individunya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X