Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Rilis Single Terbaru Remake Lagu Titi DJ Bahasa Kalbu

Kompas.com - 28/08/2020, 12:57 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Raisa dan composer lagu Andi Rianto merilis single baru bertajuk “Bahasa Kalbu” pada hari ini, (28/8/2020).

Single remake lagu milik Titi DJ tersebut dirilis secara digital melalu kanal YouTube RaisaVEVO.

Bahasa Kalbu adalah remake dari lagu terkenal karya Titi DJ, Andi Rianto dan Dorie Kalmas, dengan judul yang sama.

Ide untuk meremake lagu Bahasa Kalbu muncul dari respons positif para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu.

Baca juga: Genap 30 Tahun, Raisa: Selama Ada Keluarga, Jadi Ulang Tahun Terindah

Diharapkan pada aransemen baru dari Raisa dan Andi Rianto ini yang akan memberikan kesan lebih mewah, intim dan powerful untuk para pendengarnya nanti.

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya.

Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

Baca juga: Foto Lebaran dengan Keluarga, Raisa Akui Sulit Berfoto Bareng Anak Kecil

Raisa mengatakan ingin membawakan lagu “Bahasa Kalbu” versi sendiri dan diharapkan bisa dinikmati pecinta musik tertama kaum muda.

“Mungkin bawa lagu ini ke younger audience juga dan pasti memanjangkan napas lagu ini ke generai yang bawahnya lagi. Gue membawakannya dengan versi gue tapi juga tetap enggak lari dari versi aslinya,” ujar Raisa, saat konferensi pers, Jumat (28/8/2020).

Andi Rianto juga memuji Raisa karena berhasil membawakan lagu ini dengan versinya sendiri.

“Buat saya Yaya (Raisa) berhasil membawa lagu ini jadi lagunya Yaya, itu yang paling penting,” ujar Andi Rianto.

Komposer Andi Rianto memenangi 5 penghargaan AMI Awards tahun 1999 lalu saat membawakan lagu “Bahasa Kalbu” dengan iringan keyboard.

Bahasa Kalbu sendiri dapat diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri dan ungkapan cinta seseorang kepada kekasihnya.

Ungkapan rasa sayang diperkuat dengan pengulangan lirik “Percayalah..” yang terdapat di awal lagu dan penutup chorus sebelum masuk ke bagan lagu berikutnya.

Lagu yang menyiratkan rasa sayang dalam usaha seseorang untuk meyakinkan cintanya agar percaya dan selalu bertahan bersama dia yang telah menyayanginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com