Langsung Dimakamkan Malam Hari, Ibunda Cut Keke Meninggal Bukan karena Covid-19

Kompas.com - 13/10/2020, 13:00 WIB
Cut Keke saat datang ke rumah duka Renita Sukardi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017). Kompas.com/Ira GitaCut Keke saat datang ke rumah duka Renita Sukardi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Cut Keke langsung menguburkan jenazah sang ibunda, Cut Zurianti, pada Senin (12/10/2020) malam, di TPU Tanah Kusir.

Usai proses pemakaman, pihak keluarga menegaskan bahwa Cut Zurianti meninggal bukan karena Covid-19.

"Jadi, keluarga tadi memutuskan untuk memakamkan karena memang dalam Islam harus disegerakan agar tidak membawa fitnah dan macam-macam," kata ustaz yang memimpin proses pemakaman.

Pihak keluarga menjelaskan proses pemakaman dilakukan secepat mungkin justru karena menghindari kekhawatiran tuduhan akan positif Covid-19 di tengah pandemi seperti ini.

"Memang ada kekhawatiran di tengah situasi pandemi ini jangan-jangan Covid gitu ya, tapi tidak," kata sang ustaz dikutip dari video Beepdo, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Alami Perforasi Lambung, Ibunda Cut Keke Meninggal Dunia

"Saya yakinkan itu almarhumah meninggal bukan karena Covid tapi meninggal karena setelah operasi, drop, dan hilang kesadaran," lanjut ustaz lagi.

Cut Keke mengatakan ibunya meninggal dunia karena sempat mengalami perforasi atau kebocoran pada dinding lambung.

Keluarga sempat melarikan Cut Zurianti ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapat penanganan medis, yakni operasi.

Namun, setelah operasi dilakukan, kondisi kesehatan ibunda Cut Keke semakin menurun hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Senin (12/10/2020) pukul 16.20 WIB.

Baca juga: Kenangan Terakhir Bersama Ibunda, Cut Keke: Saat Aku Shalat, Mama Pergi


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X