Tak Kalah Seru, 5 Drama Korea Ini Usung Cerita Korea Utara dan Korea Selatan

Kompas.com - 13/10/2020, 08:49 WIB
Drama Korea Crash Landing On You. Dok. SoompiDrama Korea Crash Landing On You.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung kisah dua negara tetangga, Korea Utara dan Korea Selatan, beberapa judul drama Korea ini memberi kesan menegangkan.

Belum lagi dialog-dialog yang terkesan berbeda dari yang biasa didengar saat menonton drama Korea pada umumnya.

Ingin mencari tontonan seru tapi ada sedikit menegangkan, berikut lima drama Korea berlatar Korea Utara dan Korea Selatan.

Doctor Strange

Menceritakan Park Hoon ( Lee Jong Suk), seorang anak dokter kepercayaan yang kemudian ditipu dan membuat dia juga ayahnya hidup di Korea Utara.

Ia juga sempat melihat ayahnya dibunuh tentara Korea Utara.

Park Hoon jatuh hati pada seorang wanita Korea Utara, di mana mereka berpisah saat berencana kabur dan membelot ke Korea Selatan.

Situasi menjadi menegangkan karena keduanya yang kini berprofesi sebagai dokter, diminta untuk membunuh salah satu orang penting di Korea Selatan.

Baca juga: 6 Drama Korea Seru di Viu, Bisa Jadi Teman Berakhir Pekan

Descendants of The Sun

Walaupun tak seluruhnya menceritakan Korea Utara, terdapat beberapa episode yang disisipkan bercerita tentang tentara rahasia di Korea Utara dan Korea Selatan.

Seperti di awal episode saat Yoo Si Jin (Song Joong Ki) ada di medan perbatasan negara Korea Utara dan Selatan, dan bertarung dengan tentara Korea Utara.

Di kemudian hari tentara Korea Utara itu kembali muncul karena membawa informasi rahasia dan dikejar-kejar pemerintah Korea Utara.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X