Kompas.com - 08/10/2020, 13:59 WIB
Poster film 5 cm (2012), dibintangi Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah dan lainnya. Tayang di Netflix Soraya Intercine FilmPoster film 5 cm (2012), dibintangi Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah dan lainnya. Tayang di Netflix

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Raline Shah sempat merasa bersalah karena film 5 Cm yang dibintanginya meledak di pasaran.

Selain mengorbitkan namanya di dunia akting, film tersebut juga membuat orang-orang Indonesia seketika terobsesi untuk mendaki gunung.

Akibat dari banyaknya pendaki pemula, gunung menjadi kotor dan tak terawat.

"Gue jadi malah merasa guilty karena film itu terkenal kok gunung yang indah jadi gitu? Karena tendensi manusia memang memedulikan dirinya sendiri," kata Raline Shah seperti dikutip dari video Daniel Mananta, Kamis (8/10/2020). 

Baca juga: Raline Shah Sedih Dianggap Tak Pernah Hidup Susah dan Cerita Perundungan

Sejak saat itu, Raline Shah tergerak untuk mengingatkan para penggemarnya untuk mencintai alam.

Raline Shah yakin platform besar yang dimilikinya bisa mengubah kebiasaan buruk manusia dalam mengotori alam.

"Makanya purpose aku, yang bisa aku lihat ya, yang aku bisa lakukan dengan platform aku adalah terus mengingatkan orang akan nature," ucapnya.

Film 5 Cm sendiri merupakan film produksi Soraya Intercine Films pada tahun 2012. 

Baca juga: Raline Shah: Mendaki Gunung Kilimanjaro Itu Perjalanan Super SpiritualSelain menampilkan Raline Shah, film ini juga menghadirkan Herjunot Ali, Fedi Nuril, Denny Sumargo, Pevita Pearce, dan Igor Saykoji.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X