Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikha Tambayong Sebut Indonesia Heart Bike 2020 Bakal Lebih Seru

Kompas.com - 25/09/2020, 19:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Mikha Tambayong menyebut acara Heart Bike 2020 yang digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) akan lebih seru dari tahun sebelumnya.

Acara itu akan digelar secara virtual mengingat Indonesia sedang mengurangi kegiatan berkerumun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Mikha Tambayong tentang Tak Tergantikan, Lagu yang Bikin Vidi Aldiano Menangis

Dalam jumpa pers virtual pada Jumat (25/8/2020), Mikha mengaku sangat antusias menyambut kembali kegiatan yang sebelumnya diselenggarakan sebagai puncak perayaan Hari Jantung Sedunia pada 2019 lalu itu.

"Mungkin ini event yang aku tunggu-tunggu ya, tahun lalu aku juga ikut, seru banget apalagi aku lihat sekarang antusias orang-orang banyak banget lagi main sepeda," kata Mikha.

Baca juga: Alasan Mikha Tambayong Ciptakan Lagu Tak Tergantikan

"Jadi ini pas banget di tengah pandemi ini aku rasa ini bakal lebih seru sih karena ternyata bikinnya virtual," sambungnya.

Berbeda dari sebelumnya yang dilakukan secara massal dengan rute yang ditentukan sejauh 25 kilometer, tahun ini kegiatan Indonesia Heart Bike 2020 akan dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia.

Baca juga: Vidi Aldiano Nangis Nonton Video Musik Lagu Milik Mikha Tambayong

Kegiatan ini dibagi menjadi empat kategori, yakni pemula, menengah, lanjutan, dan kategori beregu masing-masing untuk perempuan, laki-laki, dan campuran.

Kategori pemula harus menempuh 150 kilometer perbulan, kategori menengah harus menempuh 300 kilometer perbulan, kategori lanjutan harus menempuh 600 kilometer perbulan.

Baca juga: Kejutan Manis Deva Mahenra untuk Mikha Tambayong di Hari Ulang Tahun

Untuk kategori beregu terdiri dari 5 peserta dan harus menempuh 2000 kilometer total keseluruhan perbulan.

Registrasi peserta akan dibuka tanggal 30 September 2020 dengan periode bersepeda dari 3 Oktober – 3 November 2020 dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com