Ayu Ting Ting Cerita Perjalanan Karier Jadi Penyanyi Dangdut, Berawal dari Hajatan

Kompas.com - 25/09/2020, 12:09 WIB
Pedangdut Ayu Ting Ting memutuskan terjun ke dunia kecantikan dengan merilis Snow Glow Cream by Ayu Ting Ting. Dokumen Snow Glow Cream by Ayu Ting TingPedangdut Ayu Ting Ting memutuskan terjun ke dunia kecantikan dengan merilis Snow Glow Cream by Ayu Ting Ting.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayu Ting Ting mengungkapkan cerita awal perjalanan kariernya menjadi penyanyi dangdut di dunia hiburan Tanah Air.

Sejak berusia 13 tahun, Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, kerap mengajaknya tampil dari panggung ke panggung untuk mengisi acara pernikahan.

Hal itu lantaran Umi Kalsum melihat dan menyadari bahwa anaknya memiliki bakat bernyanyi.

Kendati demikian, Ayu Ting Ting tidak menyukainya lantaran streotipe yang ada pada dirinya soal penyanyi dangdut.

"Waktu masih sekolah kan mikir kayak 'Ih, penyanyi dangdut apasih?'," kata Ayu Ting Ting dalam kanal YouTube DAD Entertainment, dikutip Kompas.com, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: Ayu Ting Ting Tak Masalah Penghasilan Suaminya Kelak Lebih Rendah

Terlebih, pelantun lagu "Alamat Palsu" itu lebih menyukai dunia modelling.

"Penginnya modelling. Karena dulu sering diikut lombakan sama Ayah, fashion show gitu," ucap Ayu Ting Ting.

Namun, ketidaksenangan dan steriotip Ayu Ting Ting berubah ketika pertama kali bisa menghasilkan uang dari menyanyi dangdut.

Dengan begitu, Ayu Ting Ting memiliki rasa bangga tersendiri karena sudah bisa menghasilkan uang.

"Dapat uang Rp 250.000 di acara pernikahan. Ya sudah, senang. Bisa traktir teman-teman, bangga, zaman dulu Rp 250.000 lumayan lah," ucap Ayu Ting Ting.

Baca juga: Cita Citata Bantah Sindiran Bermuka Dua Ditujukan untuk Ayu Ting Ting

Seiring berjalannya waktu hingga akhirnya namanya dikenal masyarakat luas, Ayu Ting Ting mengakui banyak yang menawarkan beralih ke pindah genre menjadi penyanyi pop.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X