Adik Ungkap Kondisi Terkini Nunung yang Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 23/09/2020, 21:02 WIB
Komedian Nunung bersama sang suami, July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungKomedian Nunung bersama sang suami, July Jan Sambiran saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Adik komedian Nunung, Nanik, mengungkapkan kondisi terkini kakaknya yang dinyatakan terinfeksi virus corona.

Nanik mengatakan kondisi kakaknya sudah membaik. Begitu juga dengan kelima keluarganya yang juga positif Covid-19.

Alhamdulillah kalau kondisinya Mbak Nunung dan masing-masing keluarga sudah membaik ya. Itu juga berkat doa rekan-rekan juga, penggemar-penggemar Nunung, terutama keluarga ya,” ujar Nanik, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Nunung Menangis Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Nanik berujar, sejak awal masuk RSUD Pasar Minggu, indera penciuman Nunung tidak mengalami masalah.

“Ini sudah dari masuk Mbak Nunung sudah nyium bau-bau, sedari masuk RSUD itu. Tinggal ini anak-anak mesti cek paru-paru takutnya ada infeksi apa gitu. Cuma itu aja. Alhamduillah enggak ada masalah,” tuturnya.

Tinggal bersama Nunung, Nanik yang dinyatakan negatif Covid-19 sempat bingung saat rumah harus segera dikosongkan lantaran akan disterilisasi.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Nunung Merasa Seluruh Badan Sakit

“Saya, Mas Bagus (anak Nunung), itu rumah harus kosong, harus dikosongin karena mau disterilkan. Tadinya kita mau kemana nyari hotel yang buat karantina enggak ada,” tuturnya.

Sempat ingin kembali ke Solo, Nanik akhirnya memutuskan untuk tinggal di sebuah apartemen

Sebelumnya diberitakan, selain Nunung yang menjalani tes swab, ada 10 orang keluarga lainnya termasuk Nanik yang diharuskan menjalani tes swab.

Baca juga: Fakta Nunung Positif Covid-19, Anak hingga Cucu Juga Terinfeksi

“Tes 10 orang, 5 dinyatakan positif, 5 negatif termasuk saya sama Mas Bagus (anak Nunung), suaminya Mbak Nunung, anak saya, sama cucu-cucu Mbak Nunung dua,” ujar Nanik.

“(Positif) istrinya Mas Bagus, terus anak pertama Mas Bagus, Putra anaknya Mbak Nunung, Alma anaknya Mbak Nunung sama asistennya Mbak Nunung,” ujar Nanik.

Saat ini, kata Nanik, Nunung dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X