Kasus Kematian Sushant Singh, Masa Penahanan Rhea Chakraborty Diperpanjang

Kompas.com - 23/09/2020, 08:37 WIB
Aktris Bollywood Rhea Chakraborty ditahan oleh Biro Penanggulangan Narkotika (NCB) dalam narkoba berkaitan dengan kematian aktor Sushant Singh Rajput, di Mumbai pada 8 September 2020. AFP/BHUSHAN KOYANDEAktris Bollywood Rhea Chakraborty ditahan oleh Biro Penanggulangan Narkotika (NCB) dalam narkoba berkaitan dengan kematian aktor Sushant Singh Rajput, di Mumbai pada 8 September 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Bollywood Rhea Chakraborty dan kakaknya Showik, yang saat ini ditahan oleh Biro Pengendalian Narkotika (NCB), mengajukan permohonan penjaminan pada pengadilan tinggi (HC) Bombay.

Pengacara mereka, Satish Maneshinde, mengatakan permohonan tersebut akan didengar di hari Rabu, di depan hakim Sarang Kotwal.

Rhea, ditangkap oleh agen federal, yang menyelidiki keterkaitan adanya narkoba dalam kematian aktor Sushant Singh Rajput, pada 9 September.

Baca juga: Disebut dalam Kasus Narkoba Rhea Chakraborty, Sara Ali Khan Justru Terlihat Berlibur

Permohonan jaminannya ditolak pada saat itu oleh pengadilan khusus dan dia dikembalikan ke tahanan yudisial selama 14 hari.

Pengadilan khusus pada hari Selasa berakhir dengan memperpanjang penahanan yudisialnya hingga 6 Oktober.

Menurut NCB, Rhea dan Showik mendanai dan mengatur obat-obatan untuk Rajput atas instruksinya.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Narkoba Rhea Chakraborty, Sebut Anak Tiri Kareena Kapoor Terlibat

NCB sejauh ini telah menangkap lebih dari 10 orang dalam kasus tersebut.

Rhea mengatakan dia tidak bersalah, dikaitkan dengan salah dalam kasus ini, dan dipaksa untuk membuat pengakuan "yang memberatkan diri sendiri" oleh NCB.

Ada kabar menyebutkan, wakil direktur NCB KPS Malhotra, memanggil CEO KWAN Agency Bollywood, Dhruv Chitgopekar, sehubungan dengan penyelidikannya.

Chitgopekar sampai di wisma Bombay Port Trust (BPT), tempat pejabat NCB melakukan interogasi, sekitar pukul 14.00.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X