Sinopsis Alita: Battle Angel, Pencarian Jati Diri Seorang Cyborg

Kompas.com - 23/09/2020, 07:26 WIB
Poster film Alita: Battle Angel (2019), yang kini tayang di Disney Plus Hotstar. IMDbPoster film Alita: Battle Angel (2019), yang kini tayang di Disney Plus Hotstar.

JAKARTA, KOMPAS.com- Alita: Battle Angel adalah sebuah film aksi cyberpunk Amerika Serikat 2019 yang diangkat dari seri manga karya Yukito Kishiro, Gunnm atau Battle Angel Alita.

Diproduksi oleh James Cameron dan Jon Landau, film tersebut disutradarai oleh Robert Rodriguez dan tayang di Disney Plus Hotstar.

Mengambil latar 2563, perang katastropik, telah membuat bumi hancur.

Baca juga: Sinopsis Becoming, Serial Dokumenter Perjalanan Karier Atlet dan Entertainer

Saat memeriksa kota rongsokan metropolis bernama Iron City, ilmuwan cyborg dr. Dyson Ido (Christph Waltz) menemukan cyborg wanita tanpa tubuh dengan otak manusia yang sepenuhnya utuh.

Ido membangun kembali cyborg tersebut yang tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya, dan menamainya "Alita" (Rita Salazar), sesuai nama putrinya yang meninggal.

Ternyata, mengasuh dan merawat Alita bukanlah perkara yang mudah.

Baca juga: Sinopsis WandaVision, Segera Tayang di Disney+Hotstar

Apalagi, cyborg remaja itu punya sebuah potensi yang membuatnya terancam di kota Iron City.

Ido berusaha melindunginya dari masa lalunya yang misterius, namun gejolak dan rasa ingin tahu Alita ternyata lebih besar.

Ditambah lagi, teman barunya, Hugo (Keean Johnson) justru mengajak Alita berpetualang untuk mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

Baca juga: Sinopsis Warkop DKI Reborn 4, Tayang 25 September di Disney+ Hotstar

Di tengah pasukan jahat dan berbahaya yang mengendalikan kota, Alita perlahan mulai menemukan kembali serpihan masa lalunya.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X