Cerita Vicky Prasetyo Selama Ditahan di Rutan Salemba

Kompas.com - 21/09/2020, 09:11 WIB
Vicky Prasetyo langsung melakukan sujud sukur ketika akhirnya keluar dari Rutan Salemba hari ini, Kamis (17/9/2020). KOMPAS.com/ADY PRAWIRA RIANDIVicky Prasetyo langsung melakukan sujud sukur ketika akhirnya keluar dari Rutan Salemba hari ini, Kamis (17/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akhirnya mengabulkan penangguhan tahanan terdakwa Vicky Prasetyo atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Angel Lelga.

Dengan begitu, Vicky Prasetyo bebas dari tahanan Rutan Salemba pada 17 September 2020 setelah ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan sejak 7 Juli 2020.

Sebagai informasi, kasus ini merupakan buntut penggerebekan Vicky Prasetyo terhadap Angel Lelga pada 19 November 2018.

Baca juga: Vicky Prasetyo Keluar dari Penjara, Langsung Sujud Syukur dan Buka Puasa

Dalam kanal YouTube Rans Entertainment, Vicky menceritakan pengalamannya kepada Raffi Ahmad selama ditahan di Rutan Salemba.

Diisolasi

Vicky mengatakan, pada awal masuk rutan, dia ditempatkan di ruang mapenaling (masa pengenalan lingkungan) bersama 134 tahanan lainnya.

Meski satu ruangan, Vicky mengaku tak berdesak-desakan dengan tahanan lain yang sedang sama masa isolasi.

Baca juga: Raffi Ahmad Minta Maaf Tak BIsa Jenguk Vicky Prasetyo di Tahanan

Vicky Prasetyo berujar, para tahanan wajib diisolasi kurang lebih selama 14 hingga 21 hari setelah ditahan.

"Karena untuk kepentingan kesehatan. Jangan sampai digabungin dulu nih sama warga binaan yang lain sebelum diketahui dia imunnya baik, dia tidak reaktif (Covid-19), dia tidak sakit, dia tidak apa," kata Vicky Prasetyo.

Setelah masa isolasi lewat, Vicky Prasetyo mengatakan tahanan bisa dicampur dengan warga binaan yang lain.

Baca juga: Cerita Vicky Prasetyo soal Awal Penahanan di Rutan Salemba

"Cuma pas begitu masuk, 'Ya Allah, kembali lagi ke penjara'," ungkap Vicky Prasetyo mengingat-ingat perasaannya pada saat itu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X