Vicky Prasetyo: Gue Enggak Pernah Pikir Bisa Sampai Ditahan

Kompas.com - 20/09/2020, 13:59 WIB
Komedian Vicky Prasetyo (kiri) berbincang dengan pembawa acara Raffi Ahmad. YouTube RANS EntertainmentKomedian Vicky Prasetyo (kiri) berbincang dengan pembawa acara Raffi Ahmad.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Vicky Prasetyo tak menyangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkannya itu bisa berujung pada penahanan.

"Gue enggak pernah pikir sih, bahwa kemarin 'kok bisa sampai ditahan?'," kata Vicky Prasetyo dalam kanal YouTube Rans Entertainment, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (20/9/202).

Vicky Prasetyo bisa berpikir seperti itu lantaran menganggap kasus dugaan pencemaran nama baik tak seperti tindakan kriminal yang parah.

Baca juga: Raffi Ahmaf Minta Maaf Tak BIsa Jenguk Vicky Prasetyo di Tahanan

 

"Kan kita bernegosiasi boleh dong? 'Pak, maaf Pak, saya bukan perkara yang pidana seperti apa atau kriminal seperti apa. Saya perkara rumah tangga, Pak. Saya seorang suami yang sah'," kata Vicky menirukan negoisasi dengan jaksa.

Meski begitu, jaksa tetap pada keputusan untuk menahan Vicky Prasetyo sudah bulat.

Vicky Prasetyo pada saat itu mengandaikan jaksa berada di posisinya dan akan melakukan hal yang sama.

Baca juga: Vicky Prasetyo Keluar dari Penjara, Langsung Sujud Syukur dan Buka Puasa

 

"Iya, Pak. Kalau Bapak dihadapkan posisi seperti saya, mungkin kondisinya akan melakukan hal yang sama juga, Pak, atau bahkan lebih. Tolong, Pak, untuk dikasih kebijakan," ungkap Vicky menirukannya lagi percakapannya dengan jaksa.

Kendati demikian, negoisasinya gagal dan tetap berujung pada penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Vicky Prasetyo tetap menerima keputusan tersebut secara lapang dada.

Baca juga: Vicky Prasetyo Langsung Sujud Syukur Usai Bebas dari Rutan Salemba

Namun kuasa hukum Vicky Prasetyo tetap mengupayakan penangguhan penahanan. 

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X