Kompas.com - 09/09/2020, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Yopie Latul berstatus orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 saat meninggal dunia, Rabu (9/9/2020).

Pencipta lagu "Poco Poco" tersebut dilarikan ke rumah sakit dua hari lalu.

"Om Yopie masuknya dua hari lalu di Rumah Sakit Cibingong karena OTG," kata Andre Hehanussa, salah satu sahabat dekat Yopie.

Baca juga: Yopie Latul Diduga Tertular Covid-19 Setelah Mengisi Acara Pujian Kemerdekaan

Andre Hehanussa juga mengatakan Yopie Latul kemungkinan besar terinfeksi virus corona saat menghadiri sebuah acara di kawasan Lido, Bogor.

"Kemungkinan di-tracing itu dari Lido waktu acaranya Pak Gilbert Lumoindong, acara pujian untuk kemerdekaan," ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Jenazah Yopie Latul akan langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon sesuai dengan protokol untuk korban Covid-19.

Baca juga: Pelantun Lagu Poco-poco, Yopie Latul, Meninggal Dunia karena Covid-19

Andre Hehanussa sendiri masih memastikan apakah jenazah akan dibawa ke rumah duka terlebih dahulu.

"Tapi ini protokol Covid-19 jadi dibawa langsung ke Pondok Ranggon. Jadi kita enggak boleh (datengin). Mungkin kalau bisa kita ke rumah duka tapi lagi cek ke rumah duka mana nih," tutupnya.

Yopie Latul meninggal dunia di usianya yang ke-65.

Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi Ambon yang memiliki suara khas dan karya-karyanya yang terkenal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.