Kompas.com - 08/09/2020, 16:58 WIB
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMORaisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa memiliki alasan tersendiri sebelum adanya keputusan penundaan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020.

Konser ini adalah konser penting karena menjadi penanda satu dekadenya di belantika musik Tanah Air.

Raisa tak ingin momen selebrasi 10 tahunnya terjadi di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

"Menurut saya ini bukan waktu yang tepat untuk selebrasi karena banyak orang yang sedang berduka," kata Raisa dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/9/2020). 

Baca juga: Konser Raisa di GBK Ditunda hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Sebelumnya, pihak Juni Concert sudah memikirkan cara lain agar Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020 tetap berjalan.

Ada beberapa opsi yang bisa dilakukan seperti menerapkan physical distancing concert atau bahkan drive-in concert.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, dua opsi tersebut terpaksa harus ditolak karena Raisa ingin menampilkan yang terbaik di konser tersebut.

"Saya pengin ngelakuin konser ini dengan 100 persen. Kalau pun bisa tahun ini, saya pribadi ngerasa dengan banyaknya keterbatasan, tidak akan 100 persen," ujar istri Hamish Daud tersebut. 

Baca juga: Raisa Akui Manggung Online Lebih Melelahkan

Raisa tak ingin berdiri di atas panggung bernyanyi sambil memikirkan bagaimana kondisi keamanan para penontonnya di konser tersebut.

Oleh sebab itu, keputusan penundaan konser adalah pilihan terbaik yang diambil Raisa dan Juni Concert demi menekan angka peningkatan korban positif corona di Jakarta.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X