Kaesang Pangarep Sengaja Beli Barang di Online Shop yang Katanya Penipu, Bagaimana Hasilnya?

Kompas.com - 07/09/2020, 15:43 WIB
Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi mengambil swafoto bersama pengunjung Mal Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/12/2019). Jokowi datang bersama anaknya Kaesang Pangarep saat berkunjung ke mal. KOMPAS.com/M ZAENUDDINKaesang Pangarep putra Presiden Jokowi mengambil swafoto bersama pengunjung Mal Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/12/2019). Jokowi datang bersama anaknya Kaesang Pangarep saat berkunjung ke mal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali membuat geger warganet di Twitter.

Kaesang mengaku sengaja membeli barang dari online shop yang disebut banyak orang telah melakukan penipuan.

"Dapat laporan kalau akun ini penipu. Ya sudah saya iseng untuk beli barang mereka," tulis Kaesang di akun Twitter @kaesangp, Senin (7/9/2020).

Kaesang juga menyertakan foto akun Instagram online shop @kharunia.homedress yang menjual pakaian. 

Baca juga: Deretan Twit Kocak Kaesang Pangarep soal Barang-barang di Istana

Pria yang terkenal dengan twit-twit kocaknya itu lalu mengabarkan setelah membayar pesanannya, justru sang penjual mengembalikan uangnya.

"Saya sudah kasih alamat sampai mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," tulis Kaesang beserta foto bukti. 

Tak hanya itu, Kaesang juga menuruti permintaan warganet untuk mencoba membeli ponsel mewah dari akun Instagram @lelang_pegadaian.official.

Kaesang menghubungi sang penjual melalui aplikasi WhatsApp dan sudah beberapa kali bertukar pesan. Namun, kali ini misinya kurang berhasil. 

Baca juga: Ariel NOAH, Pevita Pearce, dan Kaesang Berlaga di Turnamen PUBG Mobile

"Belom transfer duitnya tapi saya sudah diblok," tulis Kaesang di twitnya.

Selang beberapa saat, kata Kaesang, akun Instagram tersebut hilang.

Kaesang juga mencoba membeli ponsel dari penjual online lainnya, tetapi lagi-lagi sebelum mengirim uang pembayaran Kaesang keburu diblok.  


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X