Rilis Album 1999, Rich Brian: Proyek Ini Miliki Lagu untuk Semua Orang

Kompas.com - 27/08/2020, 14:37 WIB
Rich Brian dalam jumpa pers Spotify On Stage di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITARich Brian dalam jumpa pers Spotify On Stage di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Rich Brian baru saja merilis album terbarunya bersama 88Rising yang berjudul 1999.

Album 1999 merupakan proyek musik pertama Rich Brian sejak album The Sailor mendapatkan pujian dari berbagai pihak.

Dalam album ini, Rich Brian memasukkan tujuh buah lagu barunya, yakni "Don't Care", "Love In My Pocket", "DOA", "Sometimes", "Long Run", "When You Come Home", dan "Sins".

Album yang sebagian besar diproduksi sendiri ini juga merupakan hasil kolaborasi Rich Brian bersama Bekon & The Donuts, Diamond Pistols, dan Louis Bell.

"Proyek ini memiliki lagu untuk semua orang. Salah satu favorit saya adalah 'DOA', yang pada dasarnya disingkat Dead On Arrival. Kedengarannya tidak wajar, tetapi ini tentang bersaing dengan seseorang yang memiliki peluang nol lagi di tempat pertama," kata Rich Brian tentang album barunya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Cara Rich Brian Representasikan Indonesia dan Asia dalam Musiknya

Selain itu, rapper asal Indonesia ini juga menyebut "Sins" sebagai salah satu karya terbaik yang pernah diciptakannya.

Lagu tersebut tercipta secara kebetulan saat Rich Brian sedang bermain musik bersama Jacob Ray, Diamond Pistols, dan Louis Bell.

Bersamaan dengan dirilisnya album 1999, Rich Brian juga meluncurkan video musik resmi dari lagu "Love In My Pocket".

Video musik lagu ini disutradarai oleh Daniel Cloud Campos dan bercerita tentang pengalaman intergalaksi Rich Brian dengan tiga 'klon sempurna' miliknya.

Baca juga: Takut Lupa Bahasa Indonesia, Rich Brian Nonton Trailer Film Ada Apa dengan Cinta?

"Ini adalah video musik favorit saya sejauh ini, tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna tidak akan berhasil di sebagian besar waktu," kata Rich Brian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X