Kompas.com - 26/08/2020, 17:07 WIB
Siti Fauziah saat menjadi bintang tamu dalam acara Brownies setelah namanya viral karena peran Bu Tedjo dalam film pendek berjudul Tilik. ISTSiti Fauziah saat menjadi bintang tamu dalam acara Brownies setelah namanya viral karena peran Bu Tedjo dalam film pendek berjudul Tilik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Siti Fauziah mengakui miliki tabungan karakter untuk peran-peran di film berikutnya yang belum diketahui.

Rupanya, Siti Fauziah mendapatkan tabungan karakter dari memperhatikan gerak-gerik orang sekitarnya.

"Iya, jadi hobi saya itu kalau ditanya orang agak kurang kerjaan kali ya, amati orang, kesenangannya itu amati orang, body language," kata Siti Fauziah dalam siaran langsung Instagram @cgv.id, Selasa (26/8/2020).

Perempuan yang akrab disapa Ozi itu mengatakan bahasa tubuh setiap manusia menggambarkan sifat hingga kebiasaan orang sehari-hari.

Baca juga: Lihat Kembali Bu Tejo, Siti Fauziah: Ya Allah, Aku Kok Kayak Begitu Banget

Dengan mengamati orang sekitar, Siti Fauziah merawat kebiasan tersebut meskipun sudah pernah mendapatkan karakter pada film-film sebelumnya.

"Jadi bisnis-bisnis yang kecil itu tak openi, jadi kalau ketemu satu naskah, begitu aku baca karakternya, terus tak bangun kan karakternya," kata Siti Fauziah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini orang secara sosiologis gimana, lingkungannya gimana, latar belakang secara psikologisnya gimana, terus tak bayangi," ucap Siti Fauziah melanjutkan.

Diketahui, nama Siti Fauziah meroket berkat peran Bu Tejo dalam film pendek Tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo.

Baca juga: Joko Anwar Merespons Positif, Siti Fauziah: Saya Dikirimin Naskahnya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.