Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Cerita Kesedihan Saat Tinggalkan Anak-anak, Dul Jaelani Teteskan Air Mata

Kompas.com - 25/08/2020, 18:07 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Dul Jaelani langsung meneteskan air mata ketika ibundanya, Maia Estianty, menceritakan kesedihannya ketika dulu meninggalkan dia serta dua kakaknya

Saat itu, Maia Estianty bercerita mengenai perceraian dengan Ahmad Dhani. Maia mengakui sangat berat meninggalkan anak-anaknya, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul.

Maia mengatakan berpisah dengan ketiga anaknya adalah yang paling menakutkan dan sedih.

“Dalam pikiranku ketika ada suara anak kecil bertanya kenapa Ayah sama Bunda bercerai, itu aku enggak bisa nahan, ingat itu hal yang membuat aku menangis,” kata Maia Estianty dalam kanal YouTube ALELDUL FAM TV seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/8/2020). 

Baca juga: Maia Estianty: Dul Jaelani Tak Pernah Menyakiti Hatiku

Maia mengatakan dia sangat sedih karena tidak bisa memberikan kebahagiaan seutuhnya kepada Al, El dan Dul. Padahal usia anak-anaknya yang masih tergolong kecil.

“Harusnya anak seumur dia kan orangtua bersatu, tapi kan tidak bisa aku kasih ketiga anak ini. Dan itu selalu terngiang-ngiang dahulu kala di kupingku,” tutur Maia.

“Seandainya Dul bertanya kenapa Ayah Bunda bercerai, aduh aku enggak bisa jawab. Dan membayangkan muka dia, (usia) 6 tahun, wow membuat aku sedih kalau ingat,” sambung Maia Estianty.

Baca juga: Ketika Maia Estianty Geregetan Lihat Dul Jaelani dan Amanda Caesa

Saat Maia menceritakan itu, Dul menyeka air matanya.

Maia menambahkan, dia mendengar bagaimana Dul kerap menunggunya di bawah pohon sambil membawa ponsel, berharap sang ibunda menelepon.

"Itu hal yang sangat wah ternyata segitu dahsyatnya efek perceraian itu. Tapi walaupun dulu mungkin kita sudah terpisah sekitar tujuh tahun tapi insya Allah kita selalu bersama,” tutur Maia lagi. 

Baca juga: Sindiran Maia Estianty Lihat Dul Tak Kunjung Nyatakan Cinta ke Amanda Caesa

Selain itu, Maia Estianty juga menyampaikan kesedihannya saat Dul Jaelani sempat mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan Dul dirawat cukup lama di rumah sakit.

“Mungkin di usia 13 tahun dia mengalami takdir Tuhan tidak enak. Aku kembali lagi bersama Dul Jaelani, dua minggu memegang tangan Dul Jaelani, mungkin kurang istirahat aku sebagai ibu mempertaruhkan doa dari ujiannya dan alhamdulillah selamat,” ungkap Maia Estianty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com