Kompas.com - 24/08/2020, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya sudah merasa tertarik begitu mendapat tawaran berperan menjadi Aida dalam film Mudik.

Dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual pada Senin (24/8/2020), Putri Ayudya mengaku telah lama menantikan kerakter Aida tersebut.

"Aku sebenarnya dihubungi untuk film ini itu satu tahun sebelum film ini dibuat, jadi prosesnya lumayan lama, waktu berpikirnya lumayan lama," kata Putri Ayudya.

"Karena bertanya-tanya dapat enggak nih perannya dan dari awal ketika tahu ceritanya karakter Aida ini udah manggil banget," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Film Mudik Siap Tayang di Mola TV 28 Agustus 2020

Setelah berhasil berperan sebagai Aida, Putri Ayudya merasa bisa menumpahkan segala perasaannya dalam karakter itu.

Aida adalah seorang istri yang selalu memendam perasaannya. Bagi Putri, peran Aida membantunya berdamai dengan diri sendiri.

"Waktu aku mendapatkan peran Aida, aku merasa 'wah gila' ini perasaan, perasaan aku selama ini bisa diungkapkan dengan menjadi Aida," ucap Putri Ayudya.

"Tapi aku selalu merasa bahwa seni peran itu terapi juga buat kita. Ini juga spiritual journey buat aku sebagai aktor dan pribadi bagaimana kita dealing sama diri sendiri," sambungnya.

Baca juga: Ibnu Jamil di Film Mudik, Antara Masalah Rumah Tangga dan Batin yang Bergejolak

Film produksi Relate Films dan Lifelike Pictures ini bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.