Sinopsis Film Terminator Salvation, Misi Penyelamatan dan Penghancuran Robot

Kompas.com - 22/08/2020, 11:37 WIB
Terminator Salvation IMDbTerminator Salvation

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti tak lekang oleh waktu, film Terminator Salvation yang dibintangi Christian Bale akan kembali muncul di layar televisi Anda.

Film yang disutradari McG ini merupakan seri keempat dari Terminator yang diproduksi sejak 1984.

Selain Christian Bale, film berdurasi 115 menit ini dibintangi oleh Sam Worthington, Anton Yelchin, Moon Bloodgood, Bryce Dallas Howard, Umum, Jane Alexander, dan Helena Bonham Carter.

Baca juga: Sinopsis Film Yowis Ben, Antara Band dan Pujaan Hati

Ceritanya tentang pemusnahan massal dari serangan membabi buta para robot Skynet, jumlah manusia hanya tersisa segelintir.

John Connor, tokoh sentral yang paling dicari Skynet, bersama para sekutunya memutar orak untuk menghancurkan sistem tersebut.

Suatu waktu, John Connor mendapatkan bocoran bahwa Skynet membuat kill list dari kalangan manusia.

Baca juga: Sinopsis Film Enders Game, Misi Penyelamatan Bumi dari Alien

Namanya terpampang di daftar itu bersama Kyle Reese (Anton Yelchin), remaja yang kelak akan menjadi ayahnya.

Tak ingin hal itu terjadi, John Connor pun mencari Reese untuk menyelamatkannya.

Di waktu yang lain, Blair Williams (Moon Bloodgood) terpojokkan oleh beberapa berandalan. Beruntung, ia diselamatkan oleh Marcus Wright (Sam Worthington), seorang lelaki yang lupa ingatan.

Baca juga: Sinopsis Film Accusations and Lies, Ulang Tahun Pernikahan Berubah Petaka

Anehnya, Wright tidak ingat sama sekali tentang perang yang terjadi, atau bahkan Judgment Day sehingga John Connor dan para sekutunya menaruh curiga pada Wright.

Belakangan diketahui bahwa Wright merupakan separuh robot. Ia digunakan sebagai alat eksperimen oleh Dr. Serena Kogan, seorang antek Skynet, sesaat sebelum ia dihukum mati.

Wright meyakinkan John Connor, ia berpihak pada umat manusia.

Hasilnya, John percaya, meminta Wright untuk menemaninya mencari dan menyelamatkan Reese.

Bagimanakah kisah selanjutnya? Saksikan Terminator Salvation yang akan tayang di Trans TV pada Sabtu (22/8/2020) pukul 19.00 WIB.

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X