Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vincent Raditya Akui Buat Konten YouTube untuk Narsis

Kompas.com - 18/08/2020, 14:49 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilot sekaligus YouTuber Vincent Raditya mengatakan tidak ada seseorang yang menginspirasinya membuat konten YouTube. 

Hanya saja, Vincent mengaku membuat YouTube untuk dikenal masyarakat luas.

"Enggak ada (yang mengidekan buat YouTube), (pengin) narsis," kata Vincent sambil tertawa seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube Luna Maya, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, Vincent tak bisa memilih antara profesi pilot atau YouTuber.  

Baca juga: Vincent Raditya Lebih Pilih Pramugari ketimbang Model

Pernyataan itu terlontar ketika pria kelahiran 7 November 1984 ini ditanya Luna Maya.

"Enggak bisa dipilih, pilihnya atau. Soalnya saya ini enggak bisa disuruh pilih, karena saya adalah pilot (sekaligus) YouTuber," kata Vincent. 

"Tanpa pesawat, saya adalah orang berlisensi. Artinya saya juga pilot, saya tetap seorang pilot. Tapi, ya, saya adalah pilot YouTuber, saya dikenal dari awal sebagai pilot YouTuber. So, enggak bisa dipilih satu-satu, dua-dua harus adil, kita sama," ucap Vincent melanjutkan. 

Adapun, hasil dari konten-konten videonya di YouTube, Capt Vincent bisa membeli pesawatnya sendiri, yaitu Cessna 172. 

Baca juga: Vincent Raditya Pernah Disebut Bodoh Saat Bertugas

Capt Vincent, yang kini memiliki subscriber 4,17 juta, mengatakan pesawatnya ini dia persembahkan untuk Roteters, sebutan bagi para subscriber-nya.

"Hari ini sangat menyenangkan untuk saya, karena ini merupakan pesawat Cessna 172, pesawat pertama yang saya beli dari hasil Youtube," kata Kapten Vincent di videonya. 

Dia kerap berkolaborasi dengan para selebritas dan YouTuber lain untuk menaiki pesawat bermesin tunggal itu. Dia juga mengajak para Roteters yang tertantang ingin mencoba menaiki pesawat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com