Kompas.com - 18/08/2020, 14:34 WIB
Sutradara Anggy Umbara saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film ini akan tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSutradara Anggy Umbara saat promo film Si Manis Jembatan Ancol di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Film ini akan tayang di bioskop mulai 26 Desember 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Sabar Ini Ujian dalam waktu akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada September 2020 mendatang.

Film Sabar Ini Ujian disutradarai Anggy Umabara dan dibintangi aktor-aktor kenamaan seperti Vino G. Bastian, Estelle Linden, Ananda Omesh, Masayu Anastasia, Rigen dan masih banyak lagi. 

Film Sabar Ini Ujian merupakan film yang mengusung time loop pertama di Indonesia.

Anggy Umbara selaku sutradara lantas memberikan alasan mau menggarap film tersebut.  

Baca juga: Sutradara Anggy Umbara Kenang Momen Syuting dengan Adi Kurdi

“Saya pecinta film dunia dan Indonesia, saya cinta film Indonesia pengin Indonesia berkembang perfilmannya yang digarap enggak cuma itu aja Indonesia. Belum pernah pakai konsep time loop, apa kita ketinggalan jauh yang lucu kalau di luar negeri sudah banyak, Indonesia ada beberapa time travel, kalau time loop belum sama sekali,” kata Anggy Umbara dalam jumpa pers via Zoom, Selasa (18/8/2020). 

Berangkat dari sinilah yang membuat Anggy antusias menggarap film tersebut. Kemudian dia mencari tema yang dekat dengan kehidupan masyarakat. 

“Indonesia harus punya film time loop-nya, saya mencari yang terdekat dengan kehidupan kita, apa yang paling tersiksa dibuat time loop dan ternyata pernikahan mantan,” tambah Anggy.  

Baca juga: CCTV Rekam Detik-detik Raibnya Sepeda Anggy Umbara, Ternyata...

“Nama yang tertulis di hati dan tak tertulis di buku itu banyak,” ujar Anggy Umbara. 

Selain itu, lewat film ini Anggy Umbara juga ingin mempertajam cerita film time loop

“Sejauh apa bisa kita ekslplorer, pertajam dan bisa kita refleksikan buat film,” tutur Anggy lagi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X