Cerita di Balik Baim Wong Suka Berbagi, Ini Awal Mulanya...

Kompas.com - 15/08/2020, 07:47 WIB
Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter. Ady Prawira RiandiBaim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pernah ada di puncak popularitas dan membuatnya disebut berbeda, Baim Wong sadar terkadang orang bisa keluar dari tabiat aslinya ketika memiliki semuanya.

Demi menjauhkan sikap itu, Baim akhirnya memilih tetap selalu membantu orang lain yang membutuhkan. Seperti apa ceritanya, simak berikut ini.

Untuk menetralisir

Baim lebih suka melihat ke bawah, meskipun semua orang sebenarnya sama, tapi Baim menemukan hal yang berbeda ketika dia melihat ke bawah.

Baca juga: Jadikan Dude Herlino Panutan, Baim Wong: Hebat Ini Orang

"Gue dulu sempat kerja dan ada di tahapan bisa dibilang naik daun, di situ tanpa gue sadar temen baik gue bilang gue berubah, sedangkan kita enggak sadar, ternyata itu syndrom," kata Baim.

Ucapan sahabatnya itu membuat Baim merasa ditegur, membuatnya kembali bercermin.

Oleh karenanya, Baim menyebut, salah satu cara agar tidak sombong adalah dengan selalu melihat orang-orang di bawahnya.

"Untuk menetralisir semuanya, gue ke orang bawah, jadi gue tidak merasa di atas," kata Baim.

Baca juga: Ikhlas Ditinggal Ibunda, Baim Wong Punya Suatu Keinginan

Senang melihat orang lain bahagia

Meskipun tidak tahu apa alasannya membantu orang lain, Baim mengaku bahagia ketika melihat orang lain bahagia, apalagi ketika melihat perubahan ekspresi wajah orang yang dia bantu.

"Gue senang lihat orang senang, dari dulu sampai sekarang, yang kadang-kadang gue ngasih, perubahan di muka mereka yang bikin gue ketagihan," ucap Baim.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X