Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Banyak Uang, Ini Alasan Baim Wong Suka Menolong Orang

Kompas.com - 12/08/2020, 18:01 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Dikenal sebagai YouTuber yang suka membantu orang lain dengan membagikan uang ataupun bantuan lainnya, Baim Wong akhirnya mengungkap alasannya melakukan hal tersebut.

Dalam vlog Daniel Mananta Network "Perjalanan cinta Baim Wong & Paula Verhoeven yang Penuh Kejutan", Baim mengatakan alasannya membantu orang lain.

Sempat bertanya-tanya pada dirinya sendiri alasan melakukan hal tersebut, Baim akhirnya menemukan jawaban kenapa dia seperti ketagihan untuk membantu orang.

Baca juga: Klarifikasi Baim Wong soal Jumlah Uang yang Diberikan kepada Ibu Asal Boyolali

"Gue cuma satu jawabannya kenapa, gue senang lihat orang senang. Perubahan di muka mereka yang bikin gue ketagihan (membantu)," kata Baim dikutip Rabu (12/8/2020).

Bagi Baim, membantu orang lain bukan berarti dirinya sudah hidup berlebih, tapi bagaimana hatinya yang mengajaknya untuk berbuat baik, menggerakkannya untuk membantu orang lain.

Terkadang orang salah sangka, karena Baim sering membantu orang akhirnya diduga Baim memiliki banyak uang, padahal tidak juga.

Baca juga: Baim Wong Kena Semprot Raffi Ahmad, Penyebabnya karena Masakan Paula Verhoeven

"Bukan karena gue banyak uang banget, enggak. Misalkan lu lihat juga enggak sebanyak itu, uang enggak dibawa mati," ujar Baim kemudian.

Termasuk pada Paula, Baim juga mengatakan seperti apa kondisi keuangannya saat itu yang harus membayar KPR Rp 52-53 juta per bulan.

Pengakuan Baim itu juga sempat membuat Paula tak percaya, dan bahkan bingung.

"Dia (Paula) sempet kaget, kirain gue di YouTube pencitraan," kata Baim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com