4 Cerita Menarik Lagu Baru Dipha Barus dengan CADE, Down

Kompas.com - 13/08/2020, 10:18 WIB
Dipha Barus dan CADE Dok. Ultra RecordsDipha Barus dan CADE

JAKARTA, KOMPAS.com - Disjoki Dipha Barus (34) baru melepas singel teranyarnya yang berjudul "Down".

Bila biasanya Dipha menggandeng penyanyi perempuan dalam kolaborasinya, kali ini dia menggaet Cade Larson atau CADE, solois pria asal Amerika Serikat.

Kompas.com merangkum fakta menariknya sebagai berikut:

1. Awal berkolaborasi

Proyek kolaborasi ini berawal ketika CADE tampil di We The Fest 2019. Dipha yang terpincut karakter suara CADE langsung mengirim pesan di Instagram CADE.

CADE menyambut baik ajakan Dipha untuk berkarya bersama hingga keduanya melakukan proses kreatif di Ultra Music Studio, Los Angeles.

Baca juga: Dipha Barus Gaet CADE untuk Lagu Down

"Iya, gue kirim DM (direct message) ke dia, terus collaborate-nya itu di Januari di California," kata Dipha dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual pada Rabu (12/8/2020),

CADE mengaku mendapat kesan yang positif dari sosok Dipha Barus ketika mereka bertemu.

"Kalau first impression-nya, dia orang baik banget, dan bisa bikin satu komposisi lagu yang bagus dan unik," ucap CADE.

Baca juga: CADE Curhat tentang Cinta Lewat Kolaborasinya dengan Dipha Barus

"Ya, lagu ini adalah hasil pertemuan kami yang berjalan dengan sangat natural dan kolaborasinya seru banget," sambungnya.

Dipha melanjutkan, inspirasi lagu tersebut muncul ketika dia bersama sang istri sedang melakukan perjalanan panjang ke beberapa kota di Amerika.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X