Viral di YouTube, Lagu In The Air Tonight Milik Phil Collins Naik Lagi ke Tangga Lagu Dunia

Kompas.com - 11/08/2020, 23:17 WIB
Penyanyi Phil Collins tampil di konser Not Dead Yet Tour yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 27 Oktober 2018. AFP/GETTY IMAGES/ETHAN MILLERPenyanyi Phil Collins tampil di konser Not Dead Yet Tour yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 27 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "In The Air Tonight" sudah dirilis sejak 40 tahun lalu oleh Phil Collins.

Lagu tersebut kini kembali naik di tangga lagu dunia berkat viral di YouTube.

Pada tangga lagu iTunes Top Songs pekan lalu, "In The Air Tonight" menempati posisi ketiga di bawah "WAP" milik Cardi B dan Megan Thee Stallion dan "Beers and Summer" milik Darius Rucker.

Baca juga: Akhiri Masa Pensiun, Phil Collins Langsung Gelar Tur Eropa

Jika ditarik ke belakang, popularitas "In The Air Tonight" meningkat pesat setelah muncul dalam video reaksi dari si kembar Fred dan Tim Williams.

Video tersebut sudah disaksikan hampir 4 juta orang sejak pertama kali mengudara pada 28 Juli 2020.

"Ini keren sekali. Aku belum pernah mendengar seseorang membuat beat selama tiga menit dalam sebuah lagu," kata Fred dan Tim.

Baca juga: Phil Collins Ingin Anaknya Main Drum untuk Genesis Jika Ada Tur Reuni Lagi

Fred dan Tim Williams dengan kanal YouTube Twinsthenewtrend membuat sejumlah video reaksi untuk lagu-lagu lama yang belum pernah mereka dengar.

Reaksi video "In The Air Tonight" nyatanya juga menarik perhatian para penyanyi seperti Ava Duvernay, Mindy Kaling, dan banyak lainnya.

Baca juga: Phil Collins Batal Tampil di London akibat Jatuh di Kamar Mandi

Padahal awalnya Fred dan Tim memfokuskan kanal mereka memberikan reaksi untuk lagu-lagu hiphop.

Perubahan dimulai saat keduanya mulai mencoba lagu-lagu dari Frank Sinatra. Tanpa disangka langkah tersebut justru membuat kanal Twinsthenewtrend menarik lebih banyak pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X