Klarifikasi Baim Wong soal Jumlah Uang yang Diberikan kepada Ibu Asal Boyolali

Kompas.com - 11/08/2020, 20:31 WIB
Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter. Ady Prawira RiandiBaim Wong memberikan klarifikasi terkait tagar #ShameOnYouBaimWong yang kini menjadi trending di Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Baim Wong beri penjelasan tentang konten seorang ibu asal Boyolali yang menunggu di depan rumahnya demi uang Rp 10 juta.

Melalui vlog Daniel Mananta Network berjudul "Perjalanan cinta Baim Wong & Paula Verhoeven yang Penuh Kejutan", Baim menjelaskan alasannya enggan memberi bantuan kepada ibu asal Boyolali tersebut.

Baca juga: Baim Wong Kena Semprot Raffi Ahmad, Penyebabnya karena Masakan Paula Verhoeven

"Gue emang udah berprinsip tidak akan membantu orang yang istilahnya ngemis-ngemis ke rumah gue," kata Baim dikutip Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

"Gue berusaha bilang enggak ke mereka (yang datang ke rumah) karena enggak mau mengajarkan ke orang lain (untuk jadi pengemis). Gue tidak bisa mem-post karena gue mem-post yang ibu-ibu kemarin itu mau kasih tahu ke mereka, sebenarnya gue itu tidak kasih (uang)," sambung Baim.

Baca juga: Baim Wong Disebut Miliki Penghasilan Rp 15 Miliar dari YouTube dan Endorse, Begini Reaksinya

Baim mengklarifikasi berita yang menyebutkan ia memberikan sejumlah uang kepada ibu tersebut dengan nominal mencapai Rp 3 juta dari Rp 10 juta yang diminta si ibu.

"Enggak, jadi gue itu ngasih Rp 250.000, jadi Rp 200.000 itu gue lihat apakah dia bener dari Boyolali, dan akhirnya ada tiketnya, berapa Rp 200.000 oke, gue kasihlah. Pas mau pulang gue kasih Rp 50 (ribu)," ucap Baim.

Baim memberikan uang Rp 50.000 itu karena ibu tersebut menyebutkan sejumlah angka yang diminta.

Baca juga: Perjuangan Baim Wong Merintis YouTube Baim Paula

Padahal jika saja si ibu mengatakan terserah berapapun uang yang akan diberikan, Baim justru akan lebih tergerak hatinya.

"Orang sekarang kebalik, mereka tuh ada nominal. Tadi dibilang sama orang kayak ikhlas atau enggak bantu orang, gue sangat menjauhkan dari kata-kata itu, karena menurut gue itu sangat berat sekali," lanjut Baim.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X