Diperiksa Hampir 10 Jam, Anji: Buat Saya Enggak Enak, Capek

Kompas.com - 10/08/2020, 22:22 WIB
Musisi Anji saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraMusisi Anji saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus konten kreator, Erdian Anji Prihartanto atau biasa dikenal Anji, mengaku baru pertama kali diperiksa oleh pihak kepolisian.

Setelah diperiksa hampir 10 jam, Anji mengaku lelah dan tidak mengenakan. Sang pelantun “Dia” ini berharap agar kasus yang menimpanya segera selesai.

“Saya baru pertama kali dilaporkan seperti ini, baru pertama kali menjalankan pemeriksaan seperti ini,” kata Anji usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Anji Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Hoaks Obat Covid-19

“Dan saya pegal sih, belum makan malam. Semoga cepat selesailah pokoknya, karena ini buat saya enggak enak, capek,” tambah Anji.

Anji mengaku mendapat 45 pertanyaan yang berkaitan dengan identitasnya serta kronologi soal wawancara dengan Hadi Pranoto.

Meski demikian, Milano Lubis, selaku kuasa hukum Anji, menyebut bahwa kliennya masih berstatus sebagai saksi terkait kasus dugaan penyebaran berita obat Covid-19.

Baca juga: Anji Penuhi Panggilan Polisi Berkait Dugaan Penyebaran Berita Obat Covid-19

“Jadi hari ini kita diperiksa statusnya masih sebagai saksi terkait dengan laporan dari pelapor Saudara Munannas,” ujar Milano Lubis.

Adapun Anji melalui kanal YouTube Dunia Manji mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto mengenai obat antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi.

Hadi Pranoto juga mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah disalurkan di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X